KatusbaLifestyle

Wafak, Jimat Idaman Peserta Seleksi CPNS Sekaligus Antijomblo

Bagikan di:

KatusbaLifestyle | Walau sudah jelas agama melarang umatnya untuk percaya pada jimat, namun di musim seleksi CPNS seperti sekarang, benda yang dipercaya punya kekuatan ini masih saja diburu. Sebagian orang meyakini bahwa jimat bisa membantu memuluskan tes CPNS.

Pedagang jimat di Pasar Rawa Bening, Jatinegara, Jakarta Timur, Taryono, menyebutkan bahwa dagangannya laris manis diburu peserta CPNS 2019 dan kaum paranormal senior.

Sedangkan jimat favorit yang paling banyak diburu peserta CPNS adalah wafak, yang merupakan bahan terbuat dari kulit sapi.

“Belakangan, wafak ini paling laris. Mereka yang ikutan CPNS banyak yang menanyakan wafak. Khasiatnya selain membantu melancarkan seleksi, bisa juga buat daya pikat, dapetin jodoh, melancarkan usaha, pelancar hajat, dan lain-lain lah,” sebutnya, Minggu (24/11/2019).

Wafak memiliki dua model. Ada bentuk segi empat, ada juga persegi panjang. Bobotnya ringan, dengan tulisan huruf Arab gundul di bagian depan maupun belakangnya.

“Khasiatnya sebetulnya sama saja. Tergantung kebutuhan ya, mau yang kotak ataukah persegi panjang,” kata Taryono.

Menurutnya, harga wafak beragam, antara Rp15-50 ribu.

Wafak disebut-sebut memiliki energi ilahiah yang berfungsi untuk menyelaraskan energi negatif dengan energi alam yang ada di sekitar.

Sujito (29), pembeli wafak yang ditemui katusba di lokasi, mengaku tak begitu mengandalkan kekuatan benda supranatural ini.

“Buat menambah percaya diri saja. Selain itu, wafak ini memiliki fungsi lain yang lebih saya harapkan. Ya… siapa tahu nanti saya ketemu jodoh dengan sesama peserta seleksi. Saya bosan jomblo,” ucapnya, sambil tertawa. (*)

Editor : Suci Irawati

Rosanti
Rosanti
Penulis yang serius tapi santai.

Tinggalkan Komentar