KatusbaNews

2 Orang Penyokong Mujahid Indonesia Timur di Poso Diringkus Densus 88

Bagikan di:
Katusba.com | Mujahid Indonesia Timur
Momen penangkapan teroris beberapa waktu yang lalu. (Photo by Detik / Katusba.com)

KatusbaNews | Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror mengabarkan pihaknya berhasil melacak dan menangkap 2 orang yang menjadi penyokong kelompok terorisme Mujahid Indonesia Timur (MIT) pada Senin (14/10/2019).

Seperti dilansir dari video Detik, pihak Densus 88 mampu membekuk 2 orang penyokong MIT yaitu AW dan AZ dengan beberapa barang bukti yang diduga terkait dengan usaha terorisme di Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Pihak kepolisian menemukan sejumlah bukti berupa sejumlah bahan-bahan alat peledak dan senjata tajam seperti pedang katana dan busur beserta anak panahnya.

Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah, AKBP Didik Supranoto, juga mengkonfirmasi bahwa keduanya diduga berperan sebagai penyokong dan pembantu kelompok teroris Mujahid Indonesia Timur alias MIT tersebut.

“Keduanya diduga menjadi penyokong atau pembantu Mujahid Indonesia Timur. Berdasarkan barang bukti yang didapat, diketahui mereka (MIT) tengah berencana membuat bom,” ujar Didik.

Untuk sementara, masih belum ada keterangan lebih lanjut terkait dimana target operasi dari kelompok teroris ini.

BACA JUGA:

Diduga Terlibat JAD, Tim Densus 88 Tangkap Tukang Reparasi di Cirebon

“Untuk sementara masih belum ada keterangan (terkait lokasi target pengeboman), kami masih melakukan pendalaman dan investigasi terkait hal tersebut,” jelas Didik. gsr

Editor: Ghivarra Senandika Rushdie

Ghivarra Senandika Rushdie
Ghivarra Senandika Rushdie
"Bersikap adil semenjak masih dalam pikiran" -Pramoedya Ananta Toer [email protected]

Tinggalkan Komentar