Kategori: KatusbaNews

30 Telur Ular Kobra Menetas, Warga Bekasi Resah

Bagikan:
Ilustrasi

KatusbaNews | Warga Perumahan Springville Residence, Jalan Baru Underpass, Bekasi Timur, Kota Bekasi, mendapati 30 kulit telur yang diduga berasal dari induk kobra. Fakta ini meresahkan warga setempat.

Adi Sembiring, salah seorang warga, menyebutkan, telur ular yang sudah menetas itu ditemukan dua hari lalu di lahan kosong yang sedang dikembangkan sebagai pemukiman. Penyisiran pun sudah dilakukan, ketika ada anak ular kobra yang nyelonong ke rumah warga.

“Sampai hari ini ada 5 ekor ular kobra yang ditangkap karena masuk ke rumah, ya ularnya langsung dimatikan,” kata Adi, Minggu (15/12).

Belum lama ini, di daerah pemukiman tersebut telah ditangkap kobra dewasa oleh Satpam perumahan. Diduga, ular dewasa itu merupakan induknya.

Guna mengantisipasi keadaan, warga minta bantuan tim rescue pada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi untuk menyisir wilayah.

Menurut pelaksana Driver dan Eksekutor Tim Rescue Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Eko Uban, penyisiran sudah oleh 5 petugas. Namun, setelah dua jam menyisir, petugas tak mendapati satu pun ular kobra.

Dalam upayanya, petugas menggunakan detektor ular berupa kabel dilengkapi kamera. Kabel ini dimasukkan ke lubang-lubang di area yang berpotensi jadi sarang ular.

Karena tak menemukan ular, pihaknya minta agar warga tak panik. Ia mohon jika nanti ada warga menemukan hewan berbisa tersebut, agar langsung melaporkan pada petugas rescue pemadam kebakaran.

“Bulan-bulan ini memang masuk siklus menetasnya telur ular kobra. Untuk mencegah ular masuk, jaga agar rumah tidak kotor, tidak ada tumpukan barang bekas, dan sebaiknya memasang pagar,” ujarnya. (*)

Editor : Suci Irawati

Dina Rizqiana

Berita Terbaru

Bikin Syok, Begini Fakta Siswi SMA Pembuang Bayi yang Bercinta dengan Adik

KatusbaNews | Aksi lucah siswi SMA di Kecamatan Rao, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar) ini akhirnya terbongkar. Bayi yang dia…

20 Februari 2020

Terseret Tronton di Jatinangor Sumedang, Begini Kondisi Mobil yang Dikendarai Filda

KatusbaNews | Niat cari sarapan pagi, mobil Toyota Agya yang dikemudikan Filda, mahasiswi Universitas Padjajaran (Unpad), malah kena seruduk tronton…

20 Februari 2020

RUU Ketahanan Keluarga Wajibkan Suami Istri untuk Saling Cinta

KatusbaNews | Rancangan Undang-undang (RUU) Ketahanan Keluarga menuai kontroversi. Calon undang-undang ini dianggap terlalu mencampuri ranah privat, bahkan hingga mengatur…

20 Februari 2020

Kerugian Warga Blitar Akibat Ulah Suporter Bakal Diganti

KatusbaSports | Kerugian yang menimpa warga Kota Blitar gara-gara bentrokan Aremania dengan Bonek masih didata oleh Bakesbangpol Jatim. Pemprov berjanji…

20 Februari 2020

Lezat dan Sarat Gizi, Ini Sederet Manfaat Ikan Cakalang

KatusbaFoods |Berbentuk mirip ikan tuna, cakalang merupakan jenis ikan yang kerap diolah jadi masakan. Tak hanya jadi ikon kuliner kota…

19 Februari 2020

Indeks Bantuan Naik, Penerima BPNT di Sumedang Capai 78 Ribu Keluarga

KatusbaNews | Nilai Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2020 terdongkrak jadi Rp150 ribu/bulan/kepala keluarga dari sebelumnya Rp110 ribu.…

19 Februari 2020