KatusbaNews

Akhirnya! Ijtima Dunia Zona Asia Dibatalkan

Bagikan:

KatusbaNews | Setelah melakukan pembicaraan intens dengan pihak penyelenggara, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menyatakan Ijtima Dunia yang akan diselenggarakan di daerahnya, akhirnya dibatalkan secara resmi.

“Alhamdulillah, akhirnya sepakat, Ijtima Dunia ini akan ditunda atau dibatalkan pelaksanaannya,” tulis Adnan melalui akun instagram resminya, Rabu (18/3/2020).

Baca Juga:

Polisi Tak Bubarkan Ribuan Orang yang Kumpul dalam ‘Ijtima Dunia’ di Gowa, Kenapa?

Disebutkan Adnan, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan jajaran panitia. Bahkan pihak Kapolres dan Dandim ikut serta melakukan lobi.

“Tidak henti-hentinya kami melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak panitia inti, sampai Pak Dandim dan Pak Kapolres pun tidak pulang-pulang terus, untuk melakukan lobi,” sebutnya.

Menurutnya, jemaah yang sudah telanjur datang ke Gowa akan menempuh proses isolasi sebelum dipulangkan. Tim medis juga sudah disiapkan untuk melakukan serangkaian tes kesehatan.

“Kita sudah sepakat untuk mengisolasi mereka untuk sementara, hingga menyusun jadwal kepulangan masing-masing. Pemda sendiri sudah mengirim tim kesehatan untuk melakukan pemeriksaan dan menyemprotkan disinfektan, Insya Allah besok kami lanjutkan lagi.”

“Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT… Aamiin,” katanya.

Sebelumnya, di tengah wabah Corona yang melanda Indonesia, ribuan orang asal dalam dan luar negeri dipastikan bakal menghadiri acara Ijtima Dunia Zona Asia di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Ya, saat ini sudah berdatangan dengan jumlah ribuan orang. Ada warga negara asing dari beberapa negara,” ungkap Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laup, Rabu (18/3/2020). (*)