Kategori: KatusbaNews

ASN Berkelakuan LGBT, Tjahjo Kumolo Bingung Tentukan Sanksi

Bagikan:
Tjahjo Kumolo

KatusbaNews | Salah satu persoalan yang bikin bingung Menpan RB Tjahjo Kumolo adalah menentukan sanksi bagi ASN yang berhubungan sesama jenis.

“Saya kemarin itu harus memutuskan pegawai negeri yang diusulkan kementerian/lembaganya untuk diberi sanksi, mohon maaf, karena dia berhubungan sesama jenis. Ini kan gak ada aturannya, bingung toh… banyak sekali ternyata,” ungkap Tjahjo, Kamis (5/3/2020).

Tjahjo tidak menjelaskan lebih rinci, ASN instansi manakah yang dimaksud. Dia hanya memastikan kalau oknum yang berhubungan sesama jenis itu langsung ditindak.

Tjahjo mengaku sudah memeriksa kasus tersebut dengan teliti, dengan bukti foto dan video. Disebutkan, pelaku mengenakan seragam Korpri, yang satu pakai seragam instansi yang bersangkutan.

Namun, Tjahjo tidak mengatakan jenis sanksi yang dijatuhkan. Tjahjo merasa heran ada ASN yang melakukan pelanggaran. Padahal, menurutnya, peraturan ASN sekarang lebih ringan.

Dia mencontohkan, sekarang ASN boleh berpoligami sepanjang ada izin dari istri.

“Dia tidak ada izin atasan, tapi istrinya mengizinkan. Ada loh yang punya istri lebih dari 4. Saya kira temen-temen dari daerah sudah tahulah siapa pejabat daerah punya istri 7,” sebutnya.

Menurut Tjahjo, narkoba dan korupsi juga masih jadi persoalan. Ia tidak segan memecat ASN yang melakukan pelanggaran tersebut.

Belum lagi masalah ASN bercadar. Ia menegaskan cadar dilarang digunakan selama jam kerja.

“Begitu sampai di pintu kantor harus lepas cadar, itu aturan, bagaimana melayani masyarakat kok pakai cadar,” katanya. (*)

Dina Rizqiana

Berita Terbaru

Ini 6 Dokter Indonesia yang Meninggal Saat Berjuang Lawan Corona

KatusbaNews | Sejumlah tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam perjuangan melawan amuk virus corona di Indonesia dikabarkan meninggal dunia.

23 Maret 2020

Pasien Positif Covid-19 di Indonesia Jadi 514

KatusbaNews | Bertambah lagi, kini jumlah kasus positif virus Corona (COVID-19) di Indonesia jadi 514. Dalam sehari, jumlah kasus positif…

22 Maret 2020

Terpapar di Bandung, 1 Warga Sumedang Positif Corona

KatusbaNews | Bupati Kabupaten Sumedang, Dony Ahmad Munir, menyatakan, satu orang warga Sumedang yang berasal dari Kecamatan Sumedang Selatan teridentifikasi…

22 Maret 2020

Terjangkit Corona, Andrea Dian: Pandemi Ini Nyata, Ikuti Imbauan Pemerintah!

KatusbaLifestyle | Andrea Dian mengumumkan bahwa dirinya positif terinfeksi Corona. Pengakuan itu disampaikan lewat akun Instagram miliknya.

22 Maret 2020

Tertular Corona dari Pasien, 3 Dokter Meninggal Dunia

KatusbaNews | Karena terpapar virus Covid-19 dari pasien, 3 dokter dikabarkan meninggal dunia Sabtu (21/3/2020). Ketiga dokter itu berasal dari…

22 Maret 2020

BNPB: Indonesia Tak Akan Tempuh Lockdown Akibat Corona

KatusbaNews | Langkah lockdown untuk mengatasi penyebaran virus Corona (COVID-19) yang digaungkan banyak pihak tak akan ditempuh Presiden Joko Widodo…

22 Maret 2020