KatusbaNews

Baharuddin Teriak ‘Kafir’ Sambil Tabrak Puluhan Motor, Begini Ceritanya

Bagikan:
Ilustrasi

KatusbaNews | Pengendara mobil asal Jeneponto menabrak puluhan pengendara sepeda motor di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pria bernama Baharuddin ini meneriakkan ‘kafir’pada semua yang dia tabrak.

“(Semua yang ditabrak) dibilangi ‘kafir’, begitu menurut keterangan istrinya. Malah istrinya sendiri diancam,” ujar Kepala SPKT III Polsek Panakkukang Ipda Ambo Tang kepada wartawan di Polsek Panakkukang, Jl Pengayoman, Makassar, pada Selasa (25/2/2020) malam.

Mulanya, Baharuddin mengendarai mobil low SUV di Jl Urip Sumoharjo, Selasa 25 Februari 2020 pukul 19.30 Wita. Dengan mobilnya itu, Baharuddin menabrak puluhan pengendara motor di depan Kantor Gubernur Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, hingga dekat Pos Lantas Tallo.

Ketika itu, di dalam mobil, Burhanuddin bersama istrinya, Fatimah, dan anaknya yang masih balita. Buthanuddin lalu kabur karena dikejar dan diambuk massa. Baharuddin pun babak belur. Selain itu, mobilnya rusak parah, terutama pada bagian kaca mobil.

Dia lalu digelandang ke Polsek Panakkukang, Jl Pengayoman, Makassar, untuk dimintai keterangan.

Sedangkan 9 orang di antara puluhan pengendara motor yang jadi korban harus menjalani rawat inap. Sebagian besar korban adalah wanita, dan satu balita.

Disebutkan polisi, Burhanuddin pernah dirawat psikiater. Dia kini dirawat di RS Bhayangkara Polda Sulsel.

“Informasinya keluarganya, dia itu sudah 3 tahun menjalani pengobatan di psikiater,” ujar Kapolsek Panakkukang Kompol Jamal Fathur Rakhman, Selasa (25/2/2020). (*)