KatusbaNews

Berusia 66 Tahun Hari Ini, IPNU Sumedang Banjir Ucapan Selamat Ultah

Bagikan:

KatusbaNews | Memasuki hari jadinya pada hari ini, Senin, 24 Februari 2020, PC IPNU Sumedang menerima banyak ucapan selamat disertai doa dari berbagai pihak.

“Berbagai komunitas, perkumpulan, dan organisasi begitu banyak dan bersemangat mengucapkan selamat ulang tahun kepada kami. Bukti bahwa IPNU sudah mulai terasa dan bermanfaat keberadaan nya. Haturnuhun sadayana,” ungkap Fachryzal Fauzi, Ketua PC IPNU Sumedang.

Pernyataan tersebut disampaikan Fachry melalui akun media sosial IPNU Sumedang, berkaitan dengan Hari Lahirnya Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) ke-66 yang diperingati setiap tanggal 24 Februari.

IPNU didirikan pada 20 Jumadil Akhir 1373 H/24 Februari 1954 di Semarang. IPNU adalah salah satu organisasi (badan Otonom) di bawah naungan Jamiyyah Nahdlatul Ulama, tempat berhimpun, wadah komunikasi, wadah aktualisasi dan wadah yang merupakan bagian integral dan potensi generasi muda Indonesia secara utuh.

Visi IPNU adalah terbentuknya pelajar bangsa yang bertaqwa kepada Allah SWT, berilmu, berakhlak mulia dan berwawasan kebangsaan serta bertanggungjawab atas tegak dan terlaksananya syari’at Islam menurut faham ahlussunnah wal jama’ah yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

“Terimakasih kami sampaikan kepada pemerintah daerah, Anggota DPRD Sumedang, komunitas, perkumpulan, dan organisasi yang telah memberikan ucapan Selamat ulang tahun kepada IPNU. Semoga kami di istiqomahkan,” harap Fachry. (*)