KatusbaNews

Bikers Usung Tagline ‘Hayu ka Sumedang,’ Bupati Dony: Bikers Bersatu, Sumedang Maju

Bagikan di:
Suasana Sumedang Bikers Day

KatusbaNews | Mempertegas eksistensi sebagai bagian dari elemen masyarakat yang inovatif, bikers Sumedang menggelar Sumedang Bikers Day (SBD) di Alun-alun Sumedang, Sabtu (30/11/2019).

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dalam sambutannya menyebutkan kontribusi Bikers Sumedang selama ini cukup positif.

“Makna yang bisa kita ambil dari kegiatan ini adalah sebagai wahana silaturahmi, wahana menyalurkan hobi dan berbagi pengalaman, juga untuk mengaktualisasikan potensi para bikers untuk bersama-sama membangun Kabupaten Sumedang menjadi Sumedang Simpati.  Bikers bersatu, Sumedang maju,” ungkap Dony.

Dony juga beraharap para bikers bisa ambil bagian dalam mempromosikan pariwisata di Kabupaten Sumedang.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 1.800 bikers dari kurang lebih 100 club yang berasal dari Sumedang, Tasikmalaya, Bandung, Subang, dan kota lainnya.

“Selain silaturahmi, melalui kegiatan ini juga kita ingin memperkenalkan wisata dan kuliner yang ada di Sumedang,” ucap Rizal, Ketua Bikers Kabupaten Sumedang (30/11/2019).

Dony Ahmad Munir

Jargon yang diangkat pada kegiatan ini, menurut Rizal,  adalah “Hayu Ka Sumedang”.

Rizal meyakini, di masa mendatang, Sumedang semakin unggul dalam mengadakan kegiatan-kegiatan yang inovatif dan kreatif seperti ini.

Sumedang Bikers Day sendiri memiliki program-program sosial seperti membantu korban bencana alam, kebakaran, dan sebagainya.

Sebelumnya, kontribusi bikers terlihat saat ambil bagian ketika terjadi bencana alam seperti longsor di Ciherang atau kebakaran pesantren beberapa waktu lalu.

“Harapan lain dari adanya kegiatan ini agar para bikers lebih baik lagi, lebih soleh dan solehah, intinya lebih positif lagi dalam melakukan segala aktivitas bikers,” sebut Rizal.

 
Selain biker pria, ada juga biker wanita yang mengikuti SBD. Tak hanya kaum muda, bahkan terdapat peserta wanita berusia setengah baya.

“Saya senang ikut kegiatan ini. Awalnya ikut suami, tapi saya juga anggota. Kegiatan ini bisa mengubah pandangan negatif pada bikers seperti geng-geng motor,” ungkap Eni Suryani, peserta SBD, Sabtu (30/11/2019).

Warga juga menikmati kegiatan atraktif ini. Aan Lesmana (52) mengungkapkan, “Acara ini sangat menarik dan menghibur. Saya baru pertama kali melihatnya. Selamat buat para biker.” (*)

Editor : Suci Irawati

Mayang Anggarani
Mayang Anggarani
"Bergerak atau tergantikan." Reporter yang cekatan dan hobi solo travelling. [email protected]
https://katusba.com/author/mayang

Tinggalkan Komentar