KatusbaNews

Curhat KPK: Kami Dimarahi Mulu, Gak Pernah Dibantu Komisi III

Bagikan di:
Laode M Syarif

KatusbaNews | Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mengaku setiap KPK rapat dengan Komisi III selalu saja dimarahi, dan tak pernah dibantu oleh Komisi III DPR RI.

Syarif minta agar KPK tidak terlalu sering dimarahi, pihaknya ingin dibantu.

“Terus terang ya, sebetulnya saya nggak mau curhat. Tapi kenapa sih Komisi III itu kalau kita pergi ke sana (ke Komisi III), kok kita dimarahin mulu?” ucap Syarif, saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III, di kompleks parlemen, Senayan, Rabu (27/11/2019).

Syarif juga memperjelas pernyataannya dengan menyebutkan pihaknya jarang sekali dibantu.

“Gak pernah kami dibantu. Itu terakhir ya Pak, ini curhat,” sambungnya.

Namun, Arsul Sani, anggota Komisi III, membantahnya. Dia lantas menyinggung peristiwa teror bom molotov di rumah Syarif dan Agus Raharjo.

“Saat itu kita bantu, dan kita minta atensi khusus dari Kapolri,” sebut Arsul.

Arsul minta agar pimpinan KPK tak lagi mengatakan tak pernah dibantu ataupun dilemahkan oleh Komisi III. Menurutnya, jika mau, Komisi III bisa melemahkan KPK dengan mudah.

Komisi III juga selalu menawarkan penambahan anggaran untuk KPK. Namun, sambung Arsul, KPK menyebutkan anggaran sudah cukup.

“Jadi, jangan bilang kita gak pernah membantu. Kita sudah membuka pintunya, tapi bapak sendiri kan yang tidak pernah memanfaatkan itu.Yang ada, kami ini selalu dituduh ingin melemahkan KPK,” sanggah Arsul. (*)

Editor: Reza Hamdani Rohmawan

Dina Rizqiana
Dina Rizqiana
Senang menulis dan jalan-jalan.

Tinggalkan Komentar