KatusbaNews

Darurat Corona, WNA dari 10 Negara Ini Dilarang Sowan ke Indonesia

Bagikan:

 

 

KatusbaNews | Guna menekan penyebaran virus corona, Indonesia melarang warga negara asing (WNA) untuk masuk ke Indonesia.

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi mengatakan pemerintah mengimbau dengan sangat agar WNI membatasi bepergian ke luar negeri kecuali untuk kepentingan yang sangat mendesak dan tak mungkin ditunda.

“Bagi WNI yang sekarang ini sedang bepergian ke luar negeri, agar segera kembali ke Indonesia sebelum mengalami kesulitan penerbangan lebih jauh lagi,” kata Retno.

Dikatakan Retno, mulai besok, Jumat 20 Maret pukul 00.00 WIB, pendatang/travelers yang dalam waktu 14 hari terakhir ini berkunjung ke negara-negara yang tercantum di bawah ini tidak diizinkan masuk/transit ke Indonesia.

Sedangkan bagi pendatang/travelers orang asing dari semua negara, Pemerintah Indonesia memutuskan, kebijakan Bebas Visa Kunjungan (BVK), Visa Kunjungan Saat Kedatangan (Visa on Arrival) dan Bebas Visa Diplomatik/Dinas ditangguhkan selama 1 bulan.

Selain itu, bagi semua pendatang/travelers diwajibkan mengisi dan menyerahkan kartu Health Alert Card (Kartu Kewaspadaan Kesehatan) ke Kantor Kesehatan Pelabuhan sebelum kedatangan di pintu masuk Bandara Internasional Indonesia.

Ini negara-negara yang warganya dilarang masuk ke Indonesia:

Provinsi Hubei, China

Kota Daegu dan Provinsi Gyeongsangbuk-do, Korea Selatan

Iran

Italia

Vatikan

Spanyol

Perancis

Jerman

Swiss

Inggris. (*)