Kategori: KatusbaNews

Digerebek Polisi, Penimbun Masker di Jakut Raup Duit Rp250 Juta/Hari

Bagikan:

KatusbaNews | Sebuah pabrik penimbun masker di Jakarta Utara digerebek Polda Metro Jaya. Pabrik ilegal tersebut telah meraup keuntungan hingga Rp250 juta dari hasil penimbunan itu.

“Terkait wabah corona, memang hampir semua negara membutuhkan masker. Belakangan ini, harga masker tiba-tiba melonjak sangat tinggi di pasaran. Yang biasanya paling murah Rp20 ribu, sekarang di pasaran mencapai sekitar Rp300 ribu. Bahkan, masker ini pun hilang di pasaran karena kurang, karena memang  sangat dibutuhkan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Jumat (28/2/2020).

Menurut Yusri, pabrik yang berlokasi di Cakung itu memanfaatkan situasi kelangkaan masker akibat wabah corona dengan menimbun 30 masker ilegal.

“Nantinya, masker itu dijual dengan harga Rp200 ribu/ kotak. Total semua yang berhasil kita amankan di sini sekitar 600 dus, isinya sekitar total 30.000. Dalam satu hari dia bisa produksi, kalau kita kalikan saja dia menjual Rp200 ribu, ini hasil kasar, dia bisa dapat keuntungan Rp 200-250 juta dalam 1 hari,” papar Yusri.

Dikatakan Yusri, masker ini sangat dibutuhkan, dan harganya bisa 10 kali lipat dari harga biasa, sehingga mereka mendatangkan mesin-mesin (produksi masker) dan bahan-bahan dari China.

Dari penggerebekan ini, pihak kepolisian menyita sejumlah barang bukti, mesin produksi, dan mengamankan 10 orang karyawan yang sedang berada di lokasi. (*)

Dina Rizqiana

Berita Terbaru

Ini 6 Dokter Indonesia yang Meninggal Saat Berjuang Lawan Corona

KatusbaNews | Sejumlah tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam perjuangan melawan amuk virus corona di Indonesia dikabarkan meninggal dunia.

23 Maret 2020

Pasien Positif Covid-19 di Indonesia Jadi 514

KatusbaNews | Bertambah lagi, kini jumlah kasus positif virus Corona (COVID-19) di Indonesia jadi 514. Dalam sehari, jumlah kasus positif…

22 Maret 2020

Terpapar di Bandung, 1 Warga Sumedang Positif Corona

KatusbaNews | Bupati Kabupaten Sumedang, Dony Ahmad Munir, menyatakan, satu orang warga Sumedang yang berasal dari Kecamatan Sumedang Selatan teridentifikasi…

22 Maret 2020

Terjangkit Corona, Andrea Dian: Pandemi Ini Nyata, Ikuti Imbauan Pemerintah!

KatusbaLifestyle | Andrea Dian mengumumkan bahwa dirinya positif terinfeksi Corona. Pengakuan itu disampaikan lewat akun Instagram miliknya.

22 Maret 2020

Tertular Corona dari Pasien, 3 Dokter Meninggal Dunia

KatusbaNews | Karena terpapar virus Covid-19 dari pasien, 3 dokter dikabarkan meninggal dunia Sabtu (21/3/2020). Ketiga dokter itu berasal dari…

22 Maret 2020

BNPB: Indonesia Tak Akan Tempuh Lockdown Akibat Corona

KatusbaNews | Langkah lockdown untuk mengatasi penyebaran virus Corona (COVID-19) yang digaungkan banyak pihak tak akan ditempuh Presiden Joko Widodo…

22 Maret 2020