KatusbaNews

Dubes Saudi Sebut Ada Negosiasi 2 Negara Soal Habib Rizieq

Bagikan di:
Duta Besar (Dubes) Arab Saudi Esam A Abid Althagafi

KatusbaNews | Duta Besar (Dubes) Arab Saudi, Esam A Abid Althagafi, menyebut telah terjadi negosiasi antar-otoritas tinggi antara Arab Saudi dan Indonesia ihwal Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab. Namun, hal-hal apa saja yang dibahas, Esam enggan merincinya.

“Saya tak bisa bilang apa-apa, karena sedang dinegosiasikan. Kami berharap hal itu dapat segera diselesaikan,” ucap Esam, saat ditanya soal Habib Rizieq, pascapertemuannya dengan Menko Polhukam Mahfud MD, Senin (25/11/2019).

Walau begitu, Esam mengatakan tak ada pembahasan soal ‘pencekalan’ Habib Rizieq dalam pembicaraannya dengan Mahfud. Mereka lebih banyak membahas kerja sama antara Indonesia dan Arab Saudi, seputar rencana penyelenggaraan konferensi di Jakarta dan kerja sama pariwisata.

“Kami baru saja membahas kerja sama, seperti mengadakan konferensi sistemik di Jakarta dan kami juga mendiskusikan akan membawa warga Saudi Arabia untuk mengunjungi Jakarta dan kota-kota lain di Indonesia,” ujarnya.

Sebelumnya, PA 212 terus berikhtiar agar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab, bisa pulang ke Tanah Air hadir di Acara Reuni Akbar 212. PA 212 mengatakan telah berkirim surat pada Dubes Arab Saudi untuk Indonesia hingga Kementerian Luar Negeri. (*)

Editor: Reza Hamdani Rohmawan

Rosanti
Rosanti
Penulis yang serius tapi santai.

Tinggalkan Komentar