Kategori: KatusbaNews

Duh! Gegara Corona, Pengutil Hand Sanitizer pun Berkeliaran

Bagikan:

KatusbaNews | Guna menjalankan pola hidup bersih dan sehat di tengah isu corona, banyak tempat-tempat umum menyediakan fasilitas handrub atau alkohol hand sanitizer. Misalnya di KRL, MRT, kantor-kantor, rumah sakit, kampus, dan lain-lain.

Saking banyak diburu orang, hand sanitizer di pusat perbelanjaan pun jadi langka. Hal ini membuat segelintir orang jadi nekat, yakni dengan memindahkan hand sanitizer dari tempat umum ke botol milik pribadi.

Hal ini jelas sangat mengganggu kepentingan umum. Bahkan ada yang tanpa ragu membawa pulang sebotol handrub. Padahal, ketiadaan handrub bisa mempersulit kerja tenaga kesehatan.

“Di rumah sakit, di instalasi aku, handrub sebotol gede ilang padahal baru diisi ulang dan penyimpanannya pun di dekat ruang tunggu pasien dekat administrasi. Diisi Senin, hari Selasa udah ilang,” curhat @SiPe***taBo*a, melalui akun medsosnya.

Anjuran cuci tangan untuk mencegah virus corona, faktanya, telah mendongkrak harga hand sanitizer. Padahal, mencuci tangan dengan sabun lebih direkomendasikan. Pasalnya, hand sanitizer berpotensi membunuh semua jenis kuman dan bahan kimia natural yang semestinya ada di tangan. Efektivitas hand sanitizer juga akan berkurang jika tangan dalam kondisi kotor atau berminyak. (*)

Rosanti

Berita Terbaru

Ini 6 Dokter Indonesia yang Meninggal Saat Berjuang Lawan Corona

KatusbaNews | Sejumlah tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam perjuangan melawan amuk virus corona di Indonesia dikabarkan meninggal dunia.

23 Maret 2020

Pasien Positif Covid-19 di Indonesia Jadi 514

KatusbaNews | Bertambah lagi, kini jumlah kasus positif virus Corona (COVID-19) di Indonesia jadi 514. Dalam sehari, jumlah kasus positif…

22 Maret 2020

Terpapar di Bandung, 1 Warga Sumedang Positif Corona

KatusbaNews | Bupati Kabupaten Sumedang, Dony Ahmad Munir, menyatakan, satu orang warga Sumedang yang berasal dari Kecamatan Sumedang Selatan teridentifikasi…

22 Maret 2020

Terjangkit Corona, Andrea Dian: Pandemi Ini Nyata, Ikuti Imbauan Pemerintah!

KatusbaLifestyle | Andrea Dian mengumumkan bahwa dirinya positif terinfeksi Corona. Pengakuan itu disampaikan lewat akun Instagram miliknya.

22 Maret 2020

Tertular Corona dari Pasien, 3 Dokter Meninggal Dunia

KatusbaNews | Karena terpapar virus Covid-19 dari pasien, 3 dokter dikabarkan meninggal dunia Sabtu (21/3/2020). Ketiga dokter itu berasal dari…

22 Maret 2020

BNPB: Indonesia Tak Akan Tempuh Lockdown Akibat Corona

KatusbaNews | Langkah lockdown untuk mengatasi penyebaran virus Corona (COVID-19) yang digaungkan banyak pihak tak akan ditempuh Presiden Joko Widodo…

22 Maret 2020