KatusbaNews

Gibera Kata, ‘Pabrik’ Artikel yang Diburu Pengelola Website 

Bagikan:

KatusbaNews | Efektivitas pemasaran produk secara online memang amazing. Berbekal website dengan desain atraktif, para pebisnis tak ragu menggempur dunia maya.

Agar pengunjung website selalu tinggi, disertai konversi yang juga tinggi, maka website perlu ‘dihidupkan’ melalui postingan tulisan secara rutin.

Masalahnya, tak semua orang piawai membuat artikel yang menarik. Untuk itulah Gibera Kata, penyedia jasa penulisan artikel, hadir.

Sebagai penyedia artikel berkelas, Gibera Kata sangat memahami kebutuhan konsumennya. Tulisan-tulisan Gibera kata enak dibaca, dengan rangkaian kalimat yang apik, dan bukan hasil copas-an.

 

Via Chatting

Digagas oleh penulis Elsya Tri Ahaddini pada tahun 2018, mulanya Gibera Kata hanya memasarkan produk artikel melalui media sosial dan hubungan pertemanan via chatting.

“Mulanya pesanan artikel ditulis sendiri. Namun, di luar dugaan, pesanan tulisan membeludak, sehingga saya harus merekrut banyak penulis,” kata Elsya.

Untuk perbaikan pelayanan, kini Gibera Kata membangun e-commerce, dan tidak lagi melalui media sosial. Dengan begitu, calon customer jadi lebih mudah melakukan pemesanan artikel, via www.giberakata.com

Meity Mayadi (50), pengusaha Indonesia yang kini tinggal di Hongkong, menyampaikan rasa puasnya terhadap kinerja tim penulis Gibera Kata.

“Pengunjung website bisnis saya saat ini lumayan tinggi, walaupun saya tak bisa menulis. Saya telah mempercayakan semuanya pada Gibera Kata,” katanya.

 

Mendongkrak Penjualan

Gibera Kata melayani kebutuhan artikel berbahasa Indonesia maupun Inggris untuk blogger, publisher, UKM/ suplier, start up , dan agensi.

Usaha ini juga melayani pesanan artikel copywriting untuk mendongkrak penjualan, artikel berbasis SEO/non-SEO, dengan bahasa yang tertata rapi. Juga mampu menghasilkan konten yang mampu membangun brand awareness dan memperkokoh brand image produk.

“Tim penulis kami mampu menghasilkan konten berkualitas dalam berbagai tema untuk melejitkan traffic, juga dengan headline yang memukau dan relevan dengan kata kunci,” tutur Elsya.

Dunia menulis memang bukan hal baru bagi Manajer Konten Gibera Kata, Elsya Tri Ahaddini, yang saat ini bertugas mengelola dan mengoptimalkan kualitas pelayanan bagi para pemesan artikel.

Walaupun hanya berupa karangan sederhana, Elsya sudah memperlihatkan ketertarikannya pada dunia menulis sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

Saat kuliah di Fakultas Hukum Unpad, karya-karyanya mulai bermunculan di berbagai media massa. Di antaranya di Harian Umum Pikiran Rakyat, Harian Kedaulatan Rakyat, Galamedia, Inilah Koran, Tribun Jabar, Harian Bernas, dan sebagainya.

Memasuki tahun 2009, Elsya mengelola beberapa website sekaligus mengatur kontennya. Aktivitas ini berlangsung hingga tahun 2013.

Tahun 2013-2018, Elsya mengelola media center KPU Kabupaten Sumedang Jawa Barat, sekaligus memegang posisi Ketua Divisi yang membidangi Humas merangkap Ketua Divisi Hukum.

 

Sentuhan Kreatif

Selepas menuntaskan tugas sebagai komisioner KPU, Elsya menempati posisi Pemimpin Redaksi Media Online Ruang Berita (Ruber) pada tahun 2018-2019, dan menjadi Pemimpin Redaksi Media Online Khatulistiwa Baca (Katusba) tahun 2019 hingga sekarang.

Baginya, menulis merupakan aktivitas olah pikir yang eksploratif. “Tak hanya itu. Agar menghasilkan karya berkualitas, menulis juga harus melibatkan sentuhan kreatif,” katanya.

Saat ini, selain menangani media online dan Gibera Kata, ibu tiga anak ini juga aktif memberikan pelatihan menulis pada para mahasiswa di kotanya.

Elsya senantiasa menularkan spirit pada para penulisnya dalam memenuhi kebutuhan, keinginan, dan harapan klien Gibera Kata.

“Kepuasan klien jadi hal krusial, karena berefek positif terhadap pembelian ulang atau jadi kesetiaan yang berlanjut,” tandasnya. (*)