KatusbaNews

Haramkan RS Tolak Pasien, Ganjar Pranowo Minta Administrasi Tak Berbelit

Bagikan di:
Ganjar Pranowo

KatusbaNews | Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengharamkan 7 rumah sakit berstatus milik Pemprov Jateng menolak pasien yang datang berobat.

“Rumah sakit provinsi saya haramkan menolak pasien. Apapun kondisinya, semiskin apapun, negara saya pastikan harus bertanggung jawab,” tegasnya, Jumat (8/11/2019).

Ganjar minta agar pelayanan yang baik semua rumah sakit di bawah kewenangan Pemprov Jateng benar-benar dirasakan oleh semua lapisan masyarakat.

Selain itu, pihak rumah sakit juga ditekankan untuk mampu mengkampanyekan perilaku hidup bersih dan sehat pada masyarakat.

“Minimal ya cuci tangan sebelum makan. Selain itu, jaga lingkungan agar tetap bersih, terutama soal sampah. Nah, ini problem sangat serius,” ujarnya.

Ganjar juga minta agar sistem pelayanan bidang kesehatan yang diberikan pada masyarakat terus diperbaiki.

Politikus PDI Perjuangan itu menginstruksikan agar administrasi kesehatan dibuat sederhana, tidak berbelit serta tidak menyulitkan masyarakat yang sedang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Saya minta Dinas Kesehatan agar prosedur pelayanan kesehatan pada masyarakat bisa disederhanakan,” tegas mantan anggota DPR RI itu. suc

Editor: Reza Hamdani Rohmawan

Tinggalkan Komentar