KatusbaNews FokusKatusba

Hujan Lebat, Petir Sambar Rumah Arsa di Sumedang

Bagikan:
Ilustrasi

KatusbaNews| Hujan lebat disertai petir yang mengguyur Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (23/01/2020) malam, menelan korban. Satu rumah di Dusun Dangdeur RT 19 RW 06, Desa Panyindangan, Kecamatan Buahdua milik Arsa (60) dan Eem (54) mengalami kerusakan lantaran disambar petir.

Akibat peristiwa itu, Eem (54) mengalami luka yang disebabkan oleh serpihan kaca yang mengenai dadanya dan suami yang tengah tidur tertimpa bongkahan tembok yang terkena petir.

“Saya baru selesai berwudhu, sedangkan Bapak lagi tidur di tengah rumah. Tiba-tiba petir menyambar dan saya langsung tengkurap karena petir mengenai kaki saya” ucap Eem, Jumat (24/01/2020).

Arsa (60) yang tertimpa tembok minta bantuan tetangga untuk menggendong Eem yang sedang berada di dapur. Istrinya sempat linglung akibat petir yang menyambar dan merasa tidak bisa mendengar apapun yang berada di sekitarnya.

“Saya tidak bisa mendengar, beberapa kali bertanya pada tetangga apakah saya masih hidup atau tidak,” sambungnya.

Rumah korban memang tepat berada di bawah tiang listrik besar. Sebelumnya, rumah ini pernah pula terkena sambaran petir.

Menurut kesaksian warga yang sempat bertemu pihak PLN, disebutkan bahwa trafo yang dipasang di tiang listrik merupakan trafo bekas. Saat ini, trafo memang sedang mengalami kerusakan.

Saat ini, keadaan Keadaan korban sudah tenang, setelah warga berdatangan untuk menengok dan membantunya. (*)