KatusbaNews

Ingatkan Kaum Muda Surabaya, Pidato Risma Berapi-api Sekaligus Mengharukan

Bagikan:

Katusba.com | Risma walikota Surabaya berpidato.

KatusbaNews | Dalam kesempatan ini, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyampaikan pidato penuh semangat. Ia mengajak kaum milenial untuk terus menghargai jasa pahlawan.

Hal ini berhubungan dengan peristiwa perobekan bendera Belanda yang terjadi di Hotel Yamato, 19 September 1945, diperingati di Hotel Majapahit, Jalan Tunjungan, Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (19/9/2019).

Menurut Risma, peringatan perobekan bendera Belanda ini harus terus berlanjut, karena kegiatan ini merupakan upaya mentransfer rasa percaya diri pada kaum muda.

“Kita tidak perlu takut menghadapi apa pun. Jangan pernah untuk menyerah dengan segala keterbatasan yang ada!” pekiknya, berapi-api dan membakar semangat. Ada nuansa haru di dalamnya.

Di era digital 4.0, ia juga mengimbau pada arek-arek Suroboyo agar berjuang lebih keras lagi. Tantangan yang dihadapi sungguh berbeda dan lebih besar lagi.

Pemimpin nomor satu di jajaran Pemkot Surabaya menyebutkan bahwa ia dan masyarakat Surabaya telah mampu unjuk kinerja, sehingga bisa bersaing di era digital teknologi 4.0 tingkat dunia.

Presiden UCLG Aspac itu juga menyampaikan pesan agar dalam pemanfaatan teknologi, bukan teknologinya yang menguasai pengguna, melainkan harus pengguna yang menguasai teknologi.

Risma juga menyampaikan support pada warganya dengan menyebutkan bahwa arek-arek Suroboyo tidak pernah luntur darah dan tidak sedikitpun goyah.

“Kami adalah petarung yang teguh menjaga Indonesia. Merah putih, merdeka, merdeka!” pekiknya. ram