Kategori: KatusbaNews

Ingatkan Menkes Terawan, Fadli Zon: Jangan Sok Hebat dan Sok Jagoan!

Bagikan:
Fadli Zon

KatusbaNews | Terkait virus Corona (Covid-19), Anggota DPR RI fraksi Gerindra Fadli Zon mengingatkan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto agar tidak sombong.

Fadli menilai pernyataan Terawan yang tidak takut kepada virus corona sebagai sikap arogan. Respons ini dicuitkan Fadli Zon di akun Twitter pribadinya, @fadlizon, pada Senin (2/3/2020).

Dalam cuitannya, Fadli juga minta agar pemerintah menanggapi kasus virus corona secara tepat dan terukur, seraya menyertakan link berita dari VIVAnews.com bertajuk “Menkes: Difteri Saja Kita Enggak Takut, Apalagi Corona”.

“Arogansi macam gini tak ada gunanya. Jangan sok hebat dan sok jagoan,” tulis cuit Fadli Zon.

“Mari hadapi dengan terukur, dan cara-cara yang tepat. Tapi harus ada sense of emergency,”lanjutnya.

Tak semua warganet setuju dengan pendapat Fadli Zon.

“Kaya nantang corona Pak Menkes, menyemangati atau menghibur diri sih sah-sah aja, tapi pilih bahasa kata-kata yang pas apa gak bisa ya Menkes ini. Kalau waton njeplak kan malah kesannya arogan dan takabur. Semoga Allah gak murka dengan statement-statement Menkes ini. Gak takut bukan berarti kaya nantang,” tulis @Qshareina.

Sedangkan @TjahjoLoet menulis: “Apa yang dikatakan dr. Terawan sudah benar, bukan Arogansi, sebagai seorang pemimpin harus bisa memberikan rasa sejuk, memberikan ketenangan agar tidak resah dan merasa takut terhadap apapun yang namanya penyakit, jiwa seorang dokter memang harus demikian. Ada dalam kode Etik Kedokteran.”

Sementara itu, Menteri Kesehatan Terawan tidak menganggap kasus corona 2 warga Depok sebagai kecolongan.

Menurutnya, pemerintah sudah waspada sejak awal virus corona muncul di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China, akhir tahun 2019.

“Gak afa istilah kecolongan, ya. Kami ini sudah berjuang beberapa bulan. Terimakasih semuanya,” kata Terawan saat konferensi pers di kantornya, Senin (2/3/2020).

Baca Juga:

Gak Pakai Masker, Menkes Terawan Tengok 2 Pasien Corona di RSPI

Pasien Meninggal di RSDH Cianjur Dipastikan Negatif Corona

Gibera Kata, ‘Pabrik’ Artikel yang Diburu Pengelola Website

Terawan berharap seluruh elemen mulai dari pemerintah hingga masyarakat tetap menjaga ketahanan kesehatan nasional. Malah ia sempat kebingungan ketika wabah Covid-19 telah memicu kehebohan luar biasa di Indonesia.

“Padahal kita punya flu yang biasa terjadi pada kita. Batuk pilek itu angka kematiannya lebih tinggi daripada Corona, tapi kenapa ini bisa hebohnya luar biasa,” ujarnya.

Ia juga mengherankan banyaknya masyarakat yang menggunakan masker hingga stok di pasarannya melangka. Padahal, menurutnya masker itu untuk orang yang sakit.

“Coba sekarang, sudah orang pasti mau cari masker padahal sudah jelas masker itu untuk orang yang sakit,” katanya.

“Pergi ke rumah sakit juga pasti juga akan diberi, minta saja kalau dia sakit, kalau sehat minta ke rumah sakit juga aneh, haknya orang sakit kok diambil,” pungkasnya. (*)

Dina Rizqiana

Berita Terbaru

Ini 6 Dokter Indonesia yang Meninggal Saat Berjuang Lawan Corona

KatusbaNews | Sejumlah tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam perjuangan melawan amuk virus corona di Indonesia dikabarkan meninggal dunia.

23 Maret 2020

Pasien Positif Covid-19 di Indonesia Jadi 514

KatusbaNews | Bertambah lagi, kini jumlah kasus positif virus Corona (COVID-19) di Indonesia jadi 514. Dalam sehari, jumlah kasus positif…

22 Maret 2020

Terpapar di Bandung, 1 Warga Sumedang Positif Corona

KatusbaNews | Bupati Kabupaten Sumedang, Dony Ahmad Munir, menyatakan, satu orang warga Sumedang yang berasal dari Kecamatan Sumedang Selatan teridentifikasi…

22 Maret 2020

Terjangkit Corona, Andrea Dian: Pandemi Ini Nyata, Ikuti Imbauan Pemerintah!

KatusbaLifestyle | Andrea Dian mengumumkan bahwa dirinya positif terinfeksi Corona. Pengakuan itu disampaikan lewat akun Instagram miliknya.

22 Maret 2020

Tertular Corona dari Pasien, 3 Dokter Meninggal Dunia

KatusbaNews | Karena terpapar virus Covid-19 dari pasien, 3 dokter dikabarkan meninggal dunia Sabtu (21/3/2020). Ketiga dokter itu berasal dari…

22 Maret 2020

BNPB: Indonesia Tak Akan Tempuh Lockdown Akibat Corona

KatusbaNews | Langkah lockdown untuk mengatasi penyebaran virus Corona (COVID-19) yang digaungkan banyak pihak tak akan ditempuh Presiden Joko Widodo…

22 Maret 2020