KatusbaNews

Jadi Korban Hoaks, Eep Saefulloh Fatah Ngamuk

Bagikan di:
Eep Saefulloh Fatah

KatusbaNews | Viralnya aturan penulisan ucapan cake yang melibatkan salah satu cabang toko kue TOUS les JOURS kian tak terkendali, dan membawa dampak pada Eep Saefulloh Fatah.

Eep pun minta dirinya dan istri, Sandrina Malakiano, tak lagi dikaitkan dengan hal itu, karena sama sekali tak ada hubungan dengan TOUS les JOURS.

“Mohon untuk tidak asal bicara tanpa dasar! Berhentilah memfitnah kami dengan membabi buta! Hentikan hoax yang brutal ini! (1) Semua informasi yang mengaitkan kami berdua — Sandrina Malakiano @smalakiano dan Eep Saefulloh Fatah @eepsfatah — dengan Tous les Jours (TLJ) @touslesjoursid, tidak benar sama sekali. Itu sepenuhnya hoax,” demikian tulis Eep di akun Instagram-nya, @eepsfatah, Sabtu (23/11/2019).

“Kami bukan pemilik TLJ dan/atau direktur dan/atau pemilik franchise salah satu gerainya. Kami tidak punya kaitan apapun dengan @touslesjoursid. Bahkan, sekadar pelanggan pun bukan. Apapun yang dilakukan TLJ tak ada urusannya dengan kami,” sambungnya.

Eep juga minta pada pihak manajemen TOUS les JOURS untuk menyampaikan klarifikasi bahwa dia dan Sandrina tak punya keterkaitan. Dia juga tak sependapat dengan sikap intoleran.

Eep menyatakan bahwa hingga saat ini, pihaknya hidup, berteman, bersahabat, bahkan berkerabat/berkeluarga dengan pemeluk agama yang beragam dengan selalu memegang prinsip saling hormat, saling percaya dan saling menjaga hak dan kewajiban masing-masing.

“Sudah seharusnya @touslesjoursid menghentikan kebijakan semacam itu — apapun alasannya,” tulisnya.

Terkait penyebaran hoaks ini, Eep menyerahkan pada tim hukumnya untuk untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan.

“Kami beri kepercayaan tim hukum kami untuk mengambil langkah hukum terhadap siapapun yang — berdasarkan jejak digital yang tersedia — terlibat dalam penyebaran hoax dan fitnah ini. Sekali lagi, mohon tidak asal bicara dan memfitnah kami — dan siapapun — tanpa dasar,” ungkapnya.

Sandrina juga menyampaikan klarifikasi senada melalui akun Instagramnya. Bahkan, Sandrina menuliskan bahwa sekadar sebagai pelanggan TLJ pun bukan.

Sandrina juga memposting tangkapan layar netizen, yang menyebutkan bahwa dirinya menjabat direktur di TOUS les JOURS. Mantan news anchor ini pun membantah isu tersebut.

“Saya korban hoax,” tulisnya. (*)

Editor: Reza Hamdani Rohmawan

Dina Rizqiana
Dina Rizqiana
Senang menulis dan jalan-jalan.

Tinggalkan Komentar