Kategori: KatusbaNews

Jual Masker Rp300 Ribuan, Dirut PD Pasar Jaya Ngaku Salah

Bagikan:

KatusbaNews | Langkah PD Pasar Jaya yang menjual masker dengan harga menjulang dibanjiri protes dan kritik. Akhirnya, Pemprov DKI Jakarta melalui PD Pasar Jaya menurunkan harga masker yang dijualnya dari Rp300 ribu jadi Rp125 ribu.

Dirut PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin, mengaku salah atas harga masker yang menembus harga Rp300 ribu itu. Dia bilang, harga beli masker di distributor memang sudah tinggi.

“Keterangannya memang belum lengkap ya. Itu balik lagi memang salah saya. Kita beli itu harganya sudah segitu, jadi bukan artinya kita jual jadi segitu. Kita konferensi pers untuk meluruskan hal itu,” ujar Arief, Kamis (5/3/2020).

Menurutnya, penurunan harga itu lantaran Pasar Jaya sudah memiliki stok yang lebih banyak yakni 1 juta masker. Sedangkan sebelumnya, Pasar Jaya hanya memiliki stok 1.400 boks masker.

Sebelumnya, Pasar Jaya pasang banderol dengan taksiran harga Rp300 ribu/ boks atau Rp6.000/lembar. Namun, kemudian PD Pasar Jaya langsung meluruskan hal itu dan menggelar operasi pasar dengan menjual masker Rp 125 ribu per boks.

Pembeli diwajibkan menggunakan KTP, sehingga semuanya tercatat.

“Masker ini kita jual nanti untuk di Pasar Pramuka itu per masker Rp 2.500. Jadi akan dibatasi karena Pasar Pramuka jenisnya grosir, jadi 1 orang akan kemudian beli 1 boks, dan ber-KTP, jadi itu akan tercatat,” kata dia.

Masker juga bisa dibeli satuan, seharga Rp1.950/ lembar, dengan kuota pembelian 2 lembar. (*)

Dina Rizqiana

Berita Terbaru

Ini 6 Dokter Indonesia yang Meninggal Saat Berjuang Lawan Corona

KatusbaNews | Sejumlah tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam perjuangan melawan amuk virus corona di Indonesia dikabarkan meninggal dunia.

23 Maret 2020

Pasien Positif Covid-19 di Indonesia Jadi 514

KatusbaNews | Bertambah lagi, kini jumlah kasus positif virus Corona (COVID-19) di Indonesia jadi 514. Dalam sehari, jumlah kasus positif…

22 Maret 2020

Terpapar di Bandung, 1 Warga Sumedang Positif Corona

KatusbaNews | Bupati Kabupaten Sumedang, Dony Ahmad Munir, menyatakan, satu orang warga Sumedang yang berasal dari Kecamatan Sumedang Selatan teridentifikasi…

22 Maret 2020

Terjangkit Corona, Andrea Dian: Pandemi Ini Nyata, Ikuti Imbauan Pemerintah!

KatusbaLifestyle | Andrea Dian mengumumkan bahwa dirinya positif terinfeksi Corona. Pengakuan itu disampaikan lewat akun Instagram miliknya.

22 Maret 2020

Tertular Corona dari Pasien, 3 Dokter Meninggal Dunia

KatusbaNews | Karena terpapar virus Covid-19 dari pasien, 3 dokter dikabarkan meninggal dunia Sabtu (21/3/2020). Ketiga dokter itu berasal dari…

22 Maret 2020

BNPB: Indonesia Tak Akan Tempuh Lockdown Akibat Corona

KatusbaNews | Langkah lockdown untuk mengatasi penyebaran virus Corona (COVID-19) yang digaungkan banyak pihak tak akan ditempuh Presiden Joko Widodo…

22 Maret 2020