Kategori: KatusbaNews

Lowongan Kerja: Gaji Rp63 Juta, Harus Siap Disuntik Virus Corona

Bagikan:

KatusbaNews | Ulah Covid-19 atau virus corona cukup meresahkan berbagai negara di dunia. Karenanya, ikhtiar untuk menaklukkan virus ini melalui vaksin terus dilakukan.

Pusat Inovasi Queen Mary Bio Enterprise di London, Inggris, termasuk pihak yang paling giat melakukan hal itu. Perusahaan penelitian dan pengembangan medis Hvivo tersebut kini tengah membuka lowongan bagi 24 relawan untuk dijadikan kelinci percobaan. Nantinya, para relawan itu mendapatkan gaji 4.588 USD atau setara Rp63 juta.

Ketua eksekutif Open Orphan, perusahaan induk Hvivo, Cathal Friel, mengaku senang bisa membantu dunia melawan Covid-19.

“Ilmuwan dan ahli virus Hvivo kami, dan terutama pendiri Hvivo dan ketua sekarang dari Dewan Penasihat Ilmiah kami, John Oxford, punya catatan sejarah dan pengalaman bagus dalam menghadapi tantangan,” ujar Friel dikutip independent, Rabu (11/3/2020).

Ke-24 relawan yang sudah siap, nantinya akan disuntik dengan OC43 dan 229E, yakni 2 jenis virus corona yang mirip dengan Covid-19. Keduanya tak berbahaya, dan hanya memicu penyakit pernapasan ringan.

Setelah disuntik, mereka akan diberi vaksin buatan Hvivo, lalu dikarantina dan dipantau perkembangannya.

Selama percobaan berlangsung, para relawan harus meluangkan waktu selama dua minggu. Pasalnya, mereka tak boleh berinteraksi dengan siapa pun.

Lowongan pekerjaan itu bisa dilihat pada unggahan akun Instagram Indonesia volunteering, Selasa (10/3/2020).

Hingga hari ini, Rabu (11/3/2020), jumlah kasus virus corona mencapai 118.596 di seluruh dunia, dengan korban meninggal 4.262 orang. Sedangkan pasien yang sembuh sebanyak 64.406 orang. (*)

Rosanti

Berita Terbaru

Ini 6 Dokter Indonesia yang Meninggal Saat Berjuang Lawan Corona

KatusbaNews | Sejumlah tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam perjuangan melawan amuk virus corona di Indonesia dikabarkan meninggal dunia.

23 Maret 2020

Pasien Positif Covid-19 di Indonesia Jadi 514

KatusbaNews | Bertambah lagi, kini jumlah kasus positif virus Corona (COVID-19) di Indonesia jadi 514. Dalam sehari, jumlah kasus positif…

22 Maret 2020

Terpapar di Bandung, 1 Warga Sumedang Positif Corona

KatusbaNews | Bupati Kabupaten Sumedang, Dony Ahmad Munir, menyatakan, satu orang warga Sumedang yang berasal dari Kecamatan Sumedang Selatan teridentifikasi…

22 Maret 2020

Terjangkit Corona, Andrea Dian: Pandemi Ini Nyata, Ikuti Imbauan Pemerintah!

KatusbaLifestyle | Andrea Dian mengumumkan bahwa dirinya positif terinfeksi Corona. Pengakuan itu disampaikan lewat akun Instagram miliknya.

22 Maret 2020

Tertular Corona dari Pasien, 3 Dokter Meninggal Dunia

KatusbaNews | Karena terpapar virus Covid-19 dari pasien, 3 dokter dikabarkan meninggal dunia Sabtu (21/3/2020). Ketiga dokter itu berasal dari…

22 Maret 2020

BNPB: Indonesia Tak Akan Tempuh Lockdown Akibat Corona

KatusbaNews | Langkah lockdown untuk mengatasi penyebaran virus Corona (COVID-19) yang digaungkan banyak pihak tak akan ditempuh Presiden Joko Widodo…

22 Maret 2020