KatusbaNews

Musda KNPI Sumedang: KBNU Siapkan Kandidat

Bagikan di:

KatusbaNews | Perhelatan Musyawarah Daerah Pemuda/KNPI Kabupaten Sumedang mulai menghangat.

Kegiatan yang menurut jadwal direncanakan pada tanggal 11 Desember 2019 ini mulai diramaikan dengan munculnya beberapa nama yang akan menduduki kursi KNPI Sumedang satu, termasuk dari Keluarga Besar Nahdlatul Ulama.

Ketua PC IPNU Sumedang Fachryzal Fauzi menuturkan, sejatinya delegasi yang berhimpun dalam wadah KNPI haruslah kader-kader terbaik dari organisasi asalnya.

Kader terbaik ini nantinya akan kembali diuji dalam mengelola dinamika internal kepemudaan-kemahasiswaan dari berbagai insur dalam wadah KNPI.

“Di tubuh KBNU, saat ini kami memiliki kader-kader yang layak jadi ketua KNPI. Ada sahabat Acep Komaruddin Hidayat (mantan ketua IPNU, pengurus KNPI mulai tingkat kecamatan sampai tingkat provinsi), dan Hendri Darmawan (pengurus Ansor dan ketua Viking).”

“Ada juga Ekky Ahmad Muzaki Ramdhani (Pengurus Pimpinan Pusat IPNU dan Ketua AMK), H. Moch. Shandy Prasasti (Ketua Garda Bangsa dan Pimpinan Pesantren Modern Annur), dan sebagainya,” ucap Fachry.

Fachry juga menambahkan, KNPI ke depan harus mampu menciptakan iklim kehidupan keorganisasian pemuda yang baik agar kredibilitas, integritas, dan akuntabilitas organisasi kepemudaan di Sumedang makin kuat dan sehat.

“Saya yakin mereka mampu menciptakan semuanya itu,” imbuhnya.

Sementara itu, panitia Musda KNPI Sumedang Asep Komara menjelaskan, sampai hari selasa (3/12/2019), pendaftar yang mengambil formulir pencalonan sudah 3 (tiga) orang.

“Alhamdulillah, sampai siang hari ini pukul 14.00 WIB sudah ada 3 orang yang mengambil formulir Pendaftaran Calon Ketua KNPI, yakni Ekky Ahmad Muzaki, Acep Komaruddin Hidayat dan Hendri Darmawan,” Jelasnya.

Menurut jadwal yang telah ditetapkan panitia, pengambilan formulir bakal calon ketua KNPI dilaksanakan pada tanggal 2-4 Desember 2019, sedangkan pengembalian formulirnya dijadwalkan pada 4-9 Desember 2019. (*)

Editor : Suci Irawati

Acep Komarudin Hidayat
Acep Komarudin Hidayat
Tinggal di Jawa Barat, selalu tertarik pada dunia menulis dan literasi. "Allah's plan is bigger than your mistakes" [email protected]

Tinggalkan Komentar