KatusbaNews

Nakhodai KNPI Sumedang, Ekky Ingin Pemuda Kuasai Tranformasi Digital

Bagikan:
Ekky Ahmad Muzaki Ramdhani

KatusbaNews| Musda KNPI Sumedang ke-XIII yang digelar Rabu (11/12/2019) lalu telah memastikan Ekky Ahmad Muzaki Ramdhani, S.H (28) sebagai Ketua KNPI terpilih untuk Periode 2019-2022.

Usianya tergolong belia, namun pemuda kelahiran Sumedang tahun 1991 ini memiliki semangat menggebu untuk membawa perubahan positif bagi pemuda di Sumedang. 

Sebagai nakhoda organisasi kepemudaan besar, Ekky ingin agar KNPI bisa lebih baik dibanding saat ini.

“Lebih bermanfaat, lebih bermartabat, bisa bersinergi dengan pemerintah daerah, dan bisa menjadi garda terdepan dalam kemajuan Kabupaten Sumedang yang memiliki visi Sumedang Simpati,” ucap Ekky, Jumat (13/12/2019).

Dikatakan Ekky, pihaknya akan merangkul pemuda baik perorangan maupun kelompok dengan semangat yang sama untuk bergabung dengan KNPI dalam memajukan Kabupaten Sumedang.

Hal-hal yang perlu dibenahi di tubuh KNPI saat ini, sambungnya, adalah penataan organisasi dan pengembangan diri.

Ekky yang juga merupakan anggota dari Fraksi PPP menyebutkan posisinya sebagai Ketua KNPI tidak akan menganggu tugasnya sebagai anggota DPRD Sumedang. Sebaliknya, malah bisa mendukung kinerjanya.

“Posisi saya sebagai anggota DPRD Sumedang tentu tidak mengganggu kinerja saya di KNPI. Justru mudah-mudahan dengan amanah yang saya emban itu, saya bisa memperjuangan harapan dan aspirasi pemuda kedepannya,” sebutnya.

Selain itu, lanjut dia, dalam menjalankan kepemimpinan, akan membagi peran dengan pengurus yang lain.

“Pada hakikatnya, suatu organisasi tidak bisa dikelola oleh satu orang, melainkan harus bersama sama. Jadi ke depannya harus jelas siapa berbuat apa, agar semua pengurus bisa berperan aktif,” sambungnya.

Ekky yang juga Sekretaris Komisi I DPRD Sumedang ini berharap agar kaum muda Sumedang bisa menguasai transformasi digital dalam menghadapi era industri 4.0.

“Keinginan tersebut akan direalisasikan melalui kegiatan pemuda dalam menggali potensi lokal, seperti mengadakan kegiatan keagamaan bagi terwujudnya pemuda berakhlak, mengadakan pelatihan-pelatihan kemandirian keterampilan dan menumbuhkan jiwa entrepreneur.”

“Diharapkan, pemuda bisa berperan aktif sebagai agen perubahan sosial, dan memaksimalkan peran pemuda dalam pembangunan daerah. Selain itu, dengan mengaitkan program-program KNPI dengan pemerintah daerah, diharapkan dapat memunculkan sinergitas,” papar Ekky.

Menurutnya, idealnya pemuda bisa jadi garda terdepan dalam pembangunan darerah maupun nasional.

“Saya harap pemuda bisa bersikap sensitif dan memiliki kepedulian akan pembangunan,” tandasnya. (*)

Editor: Reza Hamdani Rohmawan