KatusbaNews

PA 212 Akan Gelar Aksi Tolak Ahok, Tapi…

Bagikan di:
Novel Bamukmin

KatusbaNews | Pencalonan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai petinggi BUMN menuai kontorversi. Salah satunya muncul dari juru bicara Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin.

BACA JUGA:

Mahfud MD Sikat Habis Pihak yang Tolak Ahok dengan Pernyataan Ini

Novel mengatakan, pihaknya siap menggelar aksi penolakan Ahok. Tapi, dia minta syarat, yakni BUMN itu pun menyatakan menolak Ahok, dan minta dukungan PA 212.

“Jika Pertamina minta dukungan pada Alumni 212, Insya Allah akan kami koordinasikan pada para tokoh dan aktivis PA 212,” katanya, Sabtu (16/11/2019).

Novel menegaskan, pihaknya tak ingin Ahok masuk Pertamina, karena menurutnya mantan Gubernur DKI Jakarta itu adalah produk gagal, dan merupakan mantan narapidana.

“Jelas ya, saya tak ingin usaha milik negara untuk kesejahteraan rakyat ditempati oleh Ahok, mantan napi,” kata dia.

Sementara itu, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan keheranannya atas penolakan Ahok untuk bergabung dengan BUMN.

“Jadi logikanya begini. Kalau orang baik tidak disetujui untuk masuk, maka yang tidak setuju itu kan perlu dipertanyakan,” kata Luhut, Jumat (15/11/2019).

Luhut meyakini bahwa Ahok merupakan sosok baik dan layak untuk menangani BUMN, termasuk Pertamina. Luhut merasa heran jika ada orang yang baik dan lurus malah ditolak.

“(Ahok) itu kan orang baik, dia itu mau bikin lurus bersih ya, (masa) iya ndak mau dibersihin,” sebutnya. suc

Editor: Reza Hamdani Rohmawan

Tinggalkan Komentar