KatusbaNews

Pesta Miras Oplosan di Tasikmalaya Tewaskan 8 Orang

Bagikan:

KatusbaNews | Korban tewas peserta pesta miras di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, kini jadi 8 orang. Seorang korban, Rizwan (27) menghembuskan napas terakhirnya, Jumat (24/1/2020) pagi di RSUD SMC Tasikmalaya.

Jenazah korban telah diserahkan pada keluarga dan rencananya akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Desa Cigadog, Kecamatan Leuwisari.

Kini, RSUD SMC Tasikmalaya masih menangani 8 orang lainnya secara intensif, dan 1 orang dalam kondisi kritis.

“Ya, sekarang ini ada 8 pasien di IGD, yang satu orang kritis,” kata dokter jaga IGD RSUD SMC, Medita, Jumat (24/1/2020)

Sebelumnya, 7 orang tewas, yakni Robi (22), Rizal (19), dan Eka (17) yang masih berstatus pelajar. Ketiganya merupakan warga Desa Selawangi. Sedangkan 4 orang lainnya yaitu Yudi (17), Tedi (25), Rendi (17), Dapa (21).

Pesta miras oplosan ini diikuti belasan orang pemuda, pada Selasa (21/1/2020) malam di dua lokasi. Mulanya, para pemuda itu menggelar pesta miras di Kampung Ceungceum, lalu pindah lokasi ke daerah irigasi Sungai Cihampelas, Ciputat.

Miras yang ditenggak merupakan hasil oplosan, yakni alkohol dicampur serbuk minuman penambah energi. Para korban merasakan reaksi minuman itu pada keesokan harinya. Beberapa korban dibawa ke rumah sakit, tetapi nyawa mereka tidak tertolong.

Kini, kasus tersebut ditangani Polres Tasikmalaya. (*)