KatusbaNews

Politik Stabil Setelah 01-02 Bergabung, Tito Karnavian: Tinggal Urusan 212

Bagikan di:
Tito Karnavian

KatusbaNews | Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengisahkan pujian yang datang dari luar negeri ihwal politik Indonesia yang dipandang sudah stabil setelah kubu 01 dan 02 menyatu.

Tito bercerita soal pertemuannya dengan para tokoh di Malaysia, beberapa waktu lalu. Mereka membandingan kondisi di Malaysia dengan Indonesia. Dikabarkan, Malaysia sedang tidak stabil, lantaran kerap kontra antara pemerintah dengan opisisi.

“Mereka bilang Indonesia stabil terutama setelah gabungin 01-02, tinggal urusan 212 aja,” kata Tito, saat menyampaikan sambutannya di acara Munas APPSI VI di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (26/11/2019).

Bahkan setelah rekonsiliasi kubu 01 dan 02, menurut Tito, banyak pengusaha Malaysia yang berminat investasi di Indonesia.

“Jadi intinya, dalam pandangan luar saat ini, politik Indonesia stabil, sehingga keinginan investor untuk masuk ke Indonesia tinggi,” kata Tito.

Namun, ada kalanya animo investor untuk masuk ke Indonesia itu terkendala regulasi dan kepastian hukum.

“Permasalahannya masih ada ketidaksesuaian daerah, juga kesesuaian tidak sehat antarkementerian lembaga, mungkin. Ya, itu jadi problem,” ucapnya. (*)

Editor : Suci Irawati

Dina Rizqiana
Dina Rizqiana
Senang menulis dan jalan-jalan.

Tinggalkan Komentar