KatusbaNews

Punya Sikat Gigi Bekas? Kirim ke PMI Sumedang, Yuk!

Bagikan di:

KatusbaNews| Ingin ambil bagian dalam ikhtiar pengurangan sampah plastik, PMI Sumedang memastikan diri siap menampung sikat gigi yang sudah tak terpakai lagi.

Sikat gigi bekas yang terkumpul ini nantinya akan digunakan sebagai bahan baku untuk membuat meja belajar lipat, dan didonasikan bagi anak-anak yang kurang beruntung.

Humas PMI Sumedang Ipan Permana mengatakan, gerakan ini merupakan program sekaligus wujud kepedulian Pepsodent dalam mengatasi sampah plastik akibat penggunaan sikat gigi. Program ini juga didukung oleh National Geographic Indonesia.

“Launching aksi sosial kemanusiaan ini telah dilaksanakan di Jakarta. Namun, PMI Sumedang berinisiatif mengajukan diri sebagai mitra, yang bertugas menampung sikat gigi bekas. Di Jawa barat, PMI Sumedang merupakan satu-satunya lembaga yang ambil bagian dalam program ini,” sebut Ipan Permana, Selasa (26/11/2019).

Menurut Ipan, umumnya orang mengganti sikat gigi 3 bulan sekali, bahkan dia mendapati orang yang mengganti sikatnya 1 bulan sekali.

“Artinya, akan semakin banyak sampah plastik yang dihasilkan dari sikat gigi,” ungkap Ipan.

Dikatakan Ipan, jadwal penampungan sikat gigi yang direncanakan Pepsodent akan berlangsung hingga akhir Maret. Namun, untuk wilayah Sumedang akan berakhir di penghujung Februari 2020.

“PMI membuka diri bagi seluruh elemen masyarakat baik itu bagian dari komunitas, organisasi, atau instansi, yang ingin berpartisipasi menyumbang sikat gigi yang sudah tak terpakai lagi. Kamu tunggu hingga akhir Februari,” katanya. (*)

Editor : Suci Irawati

Mayang Anggarani
Mayang Anggarani
"Bergerak atau tergantikan." Reporter yang cekatan dan hobi solo travelling. [email protected]
https://katusba.com/author/mayang

Tinggalkan Komentar