KatusbaNews

Ribut Cuitan Gerindra ‘CPNS LGBT’, Waketum Bakal Evaluasi Admin

Bagikan di:
Sufmi Dasco Ahmad

KatusbaNews | Akun Twitter Partai Gerindra sempat menciptakan kehebohan khalayak Twitter. Hal ini dipicu cuitan ketidaksetujuannya atas penolakan Kejaksaan Agung terhadap CPNS dari kalangan LGBT.

Gerindra sendiri telah menyampaikan penjelasannya jika cuitan itu bukan berarti Gerindra setuju dengan LGBT.

“Kan semua warga negara punya hak dan kedudukan yang sama di depan hukum. Bukan berarti kita setuju soal perilaku,” ujar Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Jumat (29/11/2019).

Menurut Wakil Ketua DPR ini, kesalahpahaman soal LGBT itu jadi viral terjadi karena dalam cuitannya admin kurang spesifik.

Dasco juga mengakui ada kesalahan para pimpinan partai yang kurang melakukan kontrol terhadap admin-admin tersebut.

Dasco minta maaf atas cuitan yang memicu kehebohan di kalangan netizen. Ia menyebut, ke depannya, pimpinan partai akan mengevaluasi admin-admin media sosial Gerindra.

“Saya sampaikan maaf pada seluruh warganet yang menginterpretasikan seperti itu (Gerindra setuju dengan LGBT), ya sekali lagi, saya sebagai salah satu pimpinan partai saya, minta maaf,” ucap Dasco.

Akun Twitter Gerindra memang sempat mencuitkan ketidaksetujuan terhadap penolakan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kejaksaa Agunga dari kalangan LGBT. Walau begitu, Gerindra memastikan jika partainya tak pernah mendukung LGBT.

“Yang terhormat @KejaksaanRI, kami tidak setuju dengan keputusan penolakan Kejaksaan Agung terhadap Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan orientasi seksual LGBT. #SuaraGerindra,” demikian cuit Gerindra melalui akun Twitter resminya, Kamis (28/11/2019). (*)

Editor : Suci Irawati

Dina Rizqiana
Dina Rizqiana
Senang menulis dan jalan-jalan.

Tinggalkan Komentar