KatusbaNews

Ringankan Musibah Karhutla, Komunitas Pensil Sumedang Gelar Aksi Sosial

Bagikan:

KatusbaNews | Komunitas Pensil Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, menggelar aksi sosial penyaluran donasi air mineral bagi relawan pemadaman Hutan di Gunung Tampomas, Sumedang, Senin (28/10/2019) pagi.

Bendahara Komunitas Pensil, Rika Aryani Berlianika, menyebutkan bahwa bantuan ini ditujukan bagi relawan pemadaman kebakaran hutan di Posko Conggeang, Sumedang.

“Kami harap bantuan yang disalurkan para donatur bisa bermanfaat, dan kebakaran hutan Gunung Tampomas ini bisa segera dipadamkan secara total,” ungkap Rika.

Ini bukan pertama kalinya Komunitas Pensil menyelenggarakan kegiatan sosial. Sebelumnya, komunitas ini melakukan aksi donasi ke salah satu Pesantren di Kecamatan Tanjungkerta Sumedang yang dilanda musibah kebakaran, juga bantuan untuk kebakaran hutan jangka/ bongkok Tanjungmedar, Sumedang.

Komunitas Pensil ini memiliki visi pembaharuan dalam pendidikan dan sosial di Jawa Barat. Sedangkan lingkup kegiatannya meliputi kajian rutin bulanan, sedekah Jum’at, kewirausahaan, riadhoh dan rihlah, baksos kesehatan, program subsidi sembako, klub memanah, hingga tanggap bencana.

Beralamat di Jalan Dewi Sartika Sumedang Selatan, komunitas yang diketuai Irfan Fadlan Maulana dengan sekretaris Bella Agustina dan Aan Yuningsih ini berharap agar kiprah mereka bisa bermanfaat bagi banyak pihak.

“Juga bisa bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat yang berada di Sumedang dan sekitarnya, serta bisa ikut mengharumkan nama kota sumedang dalam segala bidang,” pungkas Rika. ros

Editor : Suci Irawati