KatusbaNews

Rizieq Shibab Sudah Bokek, Tak Bisa Cari Nafkah Buat Keluarga

Bagikan di:
Habib Rizieq Shihab

KatusbaNews | Rizieq Shihab mengalami berbagai persoalan. Di antaranya, dia mulai kesulitan untuk membayar biaya tinggal (kontrakan rumah) di Arab Saudi dan tak bisa mencari nafkah untuk keluarga.

Hingga saat ini, HRS sendiri belum bisa keluar dari Arab Saudi. Repotnya, penyelidikan kasus asusila yang menyeret namanya ternyata belum usai, dan bakal berlanjut saat HRS tiba kembali di Indonesia.

Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Maarif memaparkan kondisi terkini Ketua Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab (HRS), di Arab Saudi.

Menurutnya, karena tak bisa pulang ke Indonesia, Habib Rizieq tidak bisa menafkahi keluarganya.

Slamet mengatakan pencekalan Rizieq Shihab hanyalah skenario pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

“Pemerintah enggak mencekal ya memang betul, tetapi pencekalan beliau di Arab Saudi itu atas permintaan, itu skenario rezim penguasa saat ini,” sebutnya, saat bintang tamu di Talk Show tvOne, Sabtu (30/11/2019).

Slamet menyoroti perbedaan perlakuan pemerintah terhadap Ahok dan Rizieq Shihab.

“Ahok selesai jadi komisaris utama, nah imam kami enggak selesai sampai sekarang persoalannya,” kata Slamet.

Soal agenda utama reuni akbar 212, Slamet menyebutkan ada 3 agenda, yakni memproses kasus Sukmawati yang dianggap telah menista agama, menghentikan ‘pengasingan’ politik HRS, dan mendoakan warga Palestina lewat momen munajat dan maulid nabi.

“Kita ingin minta pada semua pihak untuk menghentikan pengasingan politik HRS,” ujar Slamet.

Menurutnya, selama ini hak asasi HRS betul-betul dipecundangi.

“Beliau harus bayar kontrakan di sana, beliau di sana itu enggak bisa mencari nafkah untuk keluarganya. Ingin kembali untuk menghadiri reuni pun, yang seharusnya hadir, ternyata sampai sekarang belum ada kejelasan,” katanya. (*)

Editor : Suci Irawati

Dina Rizqiana
Dina Rizqiana
Senang menulis dan jalan-jalan.

Tinggalkan Komentar