KatusbaNews

Soal Ahok, Fadli Zon: Komentar Saya Itu Terlalu Sopan

Bagikan di:
Fadli Zon

KatusbaNews | Komentar Waketum Partai Gerindra, Fadli Zon, soal penunjukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina menuai serangan. Namun, Fadli merasa sudah sopan, dan dia tetap tak setuju Ahok mendapatkan jabatan tersebut.

“Menurut saya (penunjukan itu) sudah bermasalah. Belum jadi saja sudah bermasalah, menimbulkan pertanyaan dan kegaduhan orang banyak. Komentar saya itu termasuk terlalu sopan,” kata Fadli Zon, Senin (25/11/2019).

Menurutnya, keraguannya pada Ahok sebagai komisaris utama sudah sesuai nalar, pikiran, dan nuraninya.

“Kan Saudara Ahok ini adalah orang yang bermasalah. Kemarin sampai menimbulkan keterbelahan, kan salah satunya karena dia, karena kasus (penistaan agama)-nya itu,” kata Fadli.

Fadli tetap berpendapat bahwa masih banyak orang lain yang jauh lebih hebat ketimbang Ahok. Fadli juga mengaitkan Ahok sebagai pihak yang memiliki pengalaman tak harmonis dengan umat Islam.

“Dengan menampilkan figur dengan catatan besar terutama kepada umat Islam, jadi menimbulkan pertanyaan, dan pertanyaan itu saya kira wajar saja kan. Ada apa sih, kok orang ini begitu dicintai sama Jokowi,” sambungnya.

Partai Golkar menyayangkan sikap Fadli Zon ini, dan memintanya untuk tidak underestimate pada pihak lain.

“Pak Fadli Zon ini kok selalu meremehkan orang lain. Jangan underestimate lah dengan orang, termasuk ke Pak Ahok,” kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily, Minggu (24/11/2019).

Ketua DPP NasDem Irma Chaniago juga menyampaikan pembelaannya pada Ahok.

“Memang Fadli sendiri hebatnya apa? Setidaknya Ahok pernah jadi bupati, gubernur, dan pernah juga jadi anggota Dewan, ” kata Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago. (*)

Editor : Suci Irawati

Dina Rizqiana
Dina Rizqiana
Senang menulis dan jalan-jalan.

Tinggalkan Komentar