KatusbaNews

Soal Deadline 100 Hari Perppu KPK, Mahfud MD: Memang ICW Itu Siapa?

Bagikan:
Menko Polhukam Mahfud MD

KatusbaNews | Menanggapi ultimatum deadline Perppu KPK, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, mempertanyakan posisi ICW.

BACA JUGA:

ICW Ultimatum Mahfud untuk Mundur Jika Perppu KPK Tak Terbit dalam 100 Hari

 “Saya beri 100 hari juga ke ICW untuk membuat pernyataan apapun yang terkait dengan itu (Perppu KPK). Memangnya, ICW itu siapa?” kata Mahfud, di Kantor Kementerian Koordinator Polhukam, Selasa (29/10/2019).

Sebelumnya, ICW mengultimatum Menko Pohukam dengan memberikan waktu 100 hari untuk mendorong terbitnya Perppu KPK. Jika dalam 100 hari Perppu dimaksud belum terbit juga, maka Mahfud diminta mundur.  

Terkait hal itu, Mahfud minta semua pihak untuk menunggu perkembangan Perppu KPK dari Presiden Joko Widodo.

“Untuk semuanya, tunggu saja perkembanganya ya, pokoknya semua harus selesai baik-baik dan penuh kedamaian. Tapi, tentu saja tanpa mengurangi penegakan hak dan hukum setiap orang di Indonesia,” katanya.

Sementara itu, beberapa waktu lalu, peneliti ICW Kurnia Ramadhana menyebutkan, penunjukan Mahfud sebagai Menteri Koordinator Polhukam membawa angin segar. Pasalnya, Mahfud bisa ambil peran dalam mendorong Presiden Joko Widodo untuk segera menerbitkan Perppu KPK.

Jabatan Menteri Koordinator Polhukam memang disebut-sebut merupakan ujian konsistensi Mahfud dalam upaya pemberantasan korupsi dan penegakan hukum, yakni turut mendorong penerbitan Perppu KPK. ros

Editor : Suci Irawati