KatusbaNews

Soal Mafia Migas, Ahok Sebut-sebut Godfather

Bagikan di:
Basuki Tjahaja Purnama

KatusbaNews | Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akhirnya resmi jadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Dalam menjalankan tugasnya, Ahok dapat tantangan untuk membasmi mafia migas.

“Diharapkan, Pak Ahok bisa menyampaikan masukan dan menjalankan pengawasan secara komprehensif pada direksi, sebagaimana pesan Pak Jokowi terkait dengan pemberantasan mafia migas, terus juga mengurangi CAD,” kata Direktur Eksekutif Energy Watch Mamit Setiawan, Sabtu (23/11/2019).

Namun, saat dikonfirmasi, Ahok belum menanggapinya secara detail.

“Saya nggak tahu maksudnya mafia migas itu apa, ya. Saya kan bukan godfather,” ucap Ahok di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/11/2019).

Soal impor migas, Ahok juga enggan berkomentar. Menurutnya, untuk menjawab hal tersebut merupakan wewenang dewan direksi.

“Saya kan bukan dirut, ya. Saya tahu, tapi tentunya bukan hak saya untuk bicara. Soal itu merupakan hak dirut sama direksi. Saya hanya mengawasi internal. Jadi, posisi sekarang ini beda dengan gubernur dulu, apa saja saya jawab,” paparnya.

“Saya ini nantinya hanya duduk, bantu ngawasin. Dengan begitu masyarakat bisa lihat perkembangannya. Hasil kerja kita juga nantinya masyarakat bisa nilai sendiri,” katanya. (*)

Editor : Suci Irawati

Rosanti
Rosanti
Penulis yang serius tapi santai.

Tinggalkan Komentar