KatusbaNews

Tito Karnavian Bilang Jakarta Kayak Kampung

Bagikan di:
Tito Karnavian

KatusbaNews | Saat tampil sebagai pembicara dalam Musyawarah Nasional IV APPSI Tahun 2019, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian  menyebut Jakarta seperti kampung jika dibandingkan dengan Shanghai, China.

Pernyataannya itu ditujukan langsung pada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Kalau kita lihat, Jakarta kayak kampung dibanding Shanghai,” kata Tito di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (26/11/2019).

Tito pun mengisahkan kunjungannya ke Shanghai dan Beijing, China, tahun 1998 silam. Kondisi di sana sangat payah. Dibanding Jakarta, menurutnya, saat itu Beijing kayak kampung. Rumah-rumah kumuh, sungai kotor dan hitam, juga masih banyak sepeda.

Namun, dalam kunjungan tahun lalu, negara itu sudah berkembang pesat. Beijing sudah mirip Washington, DC, dan Shanghai menyerupai New York.

“Air sungai yang dulunya hitam pekat sekarang bersih, jernih. Banyak orang berenang di situ,” ujar Tito.

Tito juga membandingkan riak demontrasi di Hong Kong dan Jakarta, dan mengapresiasi kinerja Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta, terutama saat pasukan oranye membersihkan sisa-sisa demonstrasi.

“Demo di DPR 3 hari, itu aja sudah setengah mati kita. Sudah kita (polisi) selesai, Mas Anies bersih-bersihin itu, pagi-pagi udah clear. Terima kasih Mas Anies dan pasukan oranyenya,” sebut Tito. (*)

Editor: Reza Hamdani Rohmawan

Dina Rizqiana
Dina Rizqiana
Senang menulis dan jalan-jalan.

Tinggalkan Komentar