Kategori: KatusbaNews

Waduh! Kafan Bergelantungan dan Makam Hanyut Gegara Ini

Bagikan:
Foto: detikcom

KatusbaNews | Lebih dari 10 makam lenyap terbawa longsor dan hanyut ke sungai. Peristiwa ini terjadi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Nangerang, Kelurahan Ranggamekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Menurut Ketua RT 03/03 desa setempat Dede Karmaji, tebing 20 meter di lahan TPU Kampung Nangerang itu mengalami longsor dua hari lalu atau Rabu (25/2/2020). Panjang longsor hingga 300 meter.

“Sebelumnya memang hujan deras, lalu sungai yang di bawahnya itu banjir. Banyak makam yang ikut ambrol gara-gara longsor. Banyak juga tulang belulang yang terbawa arus sungai,” katanya, Kamis (27/2/2020).

“Perkiraan,yang ambrol itu ada 10-15 makam. Kalau keseluruhannya, di situ ada ratusan makam,” sambung Karmaji.

Di bagian tengah tebing yang longsor itu terlihat kain kafan bergelantungan, dari tiga makam yang tulang belulangnya sudah terbawa longsor dan hanyut ke Sungai Cigading.

Dikatakan Karmaji, mulanya luas lahan pemakaman ini 4.000 m2. Namun kini tinggal tersisa 1.500-an meter, akibat longsor yang sering terjadi.

“Posisinya kan di pinggir aliran Sungai Cigading. Nah tebingnya itu berada persis di lengkungan aliran air, jadi tergerus terus,” katanya. (*)

Rosanti

Berita Terbaru

Ini 6 Dokter Indonesia yang Meninggal Saat Berjuang Lawan Corona

KatusbaNews | Sejumlah tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam perjuangan melawan amuk virus corona di Indonesia dikabarkan meninggal dunia.

23 Maret 2020

Pasien Positif Covid-19 di Indonesia Jadi 514

KatusbaNews | Bertambah lagi, kini jumlah kasus positif virus Corona (COVID-19) di Indonesia jadi 514. Dalam sehari, jumlah kasus positif…

22 Maret 2020

Terpapar di Bandung, 1 Warga Sumedang Positif Corona

KatusbaNews | Bupati Kabupaten Sumedang, Dony Ahmad Munir, menyatakan, satu orang warga Sumedang yang berasal dari Kecamatan Sumedang Selatan teridentifikasi…

22 Maret 2020

Terjangkit Corona, Andrea Dian: Pandemi Ini Nyata, Ikuti Imbauan Pemerintah!

KatusbaLifestyle | Andrea Dian mengumumkan bahwa dirinya positif terinfeksi Corona. Pengakuan itu disampaikan lewat akun Instagram miliknya.

22 Maret 2020

Tertular Corona dari Pasien, 3 Dokter Meninggal Dunia

KatusbaNews | Karena terpapar virus Covid-19 dari pasien, 3 dokter dikabarkan meninggal dunia Sabtu (21/3/2020). Ketiga dokter itu berasal dari…

22 Maret 2020

BNPB: Indonesia Tak Akan Tempuh Lockdown Akibat Corona

KatusbaNews | Langkah lockdown untuk mengatasi penyebaran virus Corona (COVID-19) yang digaungkan banyak pihak tak akan ditempuh Presiden Joko Widodo…

22 Maret 2020