KatusbaSports

Amburadul di Paruh Kedua, Curhat Xhaka: Kami Terlalu Takut

Bagikan di:

Katusba.com | Kapten Arsenal, Granit Xhaka

KatusbaSports | Usai ditahan Watford 2-2, Granit Xhaka hujamkan kritik buat Arsenal. Dia bilang, rasa takut timnya itu terlalu besar. Mentalnya juga lemah.

Beraksi di Liga Inggris di Vicarage Road, Minggu (15/9/2019) malam waktu Indonesia, The Gunners mengawali pertarungan dengan performa prima. Arsenal meraih dua gol di babak awal, yang dilesakkan Pierre-Emerick Aubameyang.

Tetapi tim ini tak mampu mempertahankan soliditasnya di paruh kedua, sehingga dua gol balasan dari Tom Cleverly dan Roberto Pereira (penalti) berhasil tercetak.

Hasil ini kian memperpanjang paceklik kemenangan Arsenal. Sebelumnya, Meriam London ini ditekuk Liverpool 1-3, dan meraih 2-2 saat laga melawan Tottenham Hotspur.  

“Kami kecewa betul. Kami melakoni babak awal begitu bagus, lalu main sangat buruk di babak berikutnya,” curhat Xhaka kepada BBC Sport.

“Mereka nothing to lose, kami tahu. Kami prediksi mereka akan menyerang. Tapi kami tidak memperlihatkan permainan gemilang. Kami terlalu takut,” celoteh gelandang Arsenal asal Swiss itu.

“Semua tim di Premier League itu biasanya begitu tangguh untuk menghasilkan gol. Jadi, semestinya terus aja kalem, bermental kuat. Tapi kemarin, kami tidak begitu,” cetusnya.

Hasil imbang itu menghalangi kembalinya Arsenal kembali ke papan atas klasemen sementara Liga Inggris.

Tim London Utara itu kini berada di posisi peringkat ketujuh, dengan bekal delapan poin. ezr

Editor: Ghivarra Senandika Rushdie

Tinggalkan Komentar