KatusbaSports

Asisten Manajer Liverpool: “Kompetisi Non-Liga Itu Jiwa Sepakbola”

Bagikan:
Pepijn Lijnders dalam sesi latihan Liverpool (Photo by LiverpoolFC / Katusba.com)

KatusbaSports | Asisten manajer Liverpool, Pepijn Lijnders, mengatakan bahwa kompetisi yang bersifat ‘cup’ atau piala adalah jiwa sesungguhnya dari sepakbola profesional.

Lijnders mengungkapkan itu adalah alasan mengapa Liverpool akan tampil serius di semua ajang yang diikuti. Liverpool yang sudah mengantongi trofi Super Eropa ini pun masih harus tampil di 4 ajang lainnya yakni Liga Inggris, Piala Carabao, Piala FA, dan Liga Champions.

“Kami akan tampil serius di semua ajang dan mencoba untuk meraih semua trofi yang ada,” ujar Lijnders dalam konferensi pers pada Selasa (25/9/2019).

Selain itu, Pepijn Lijnders juga mengungkapkan bahwa sosok dari Jurgen Klopp merupakan sosok yang fenomenal. Menurutnya, sangat jarang ada pelatih yang mampu sukses bersama Liverpool FC.

“Saya pikir ia adalah sosok yang berpengaruh. Ia (Klopp) merubah gaya permainan Liverpool dan itu bisa tetap seperti ini dalam waktu yang lama,” ujar asisten manajer Liverpool tersebut.

Ketika ditanyai soal Naby Keita, asisten manajer Liverpool ini mengatakan gelandang berusia 24 tahun itu masih belum bisa tampil maksimal karena cedera yang dideritanya.

“Kami masih memperhatikan bagaimana kondisi dari Naby. Ia sudah mulai menjalani sesi latihan, setidaknya laga Piala Carabao ini bisa jadi kesempatan untuknya memulihkan fitness-nya,” terang Lijnders.

Liverpool FC yang kini memuncaki klasemen Liga Inggris harus bertandang ke kandang MK Dons dalam lanjutan putaran ketiga Piala Carabao yang akan dilangsungkan pada Kamis dini hari pukul 01.45 WIB (25/9/2019).

Editor: Ghivarra Senandika Rushdie