KatusbaSports

Dipecat PSSI, Simon McMenemy Diberi Kompensasi 3,9 Miliar

Bagikan di:
Simon McMenemy (Photo from .net / Katusba.com)

KatusbaSports | Simon McMenemy resmi tidak akan lagi mendampingi Timnas Indonesia usai menjalani laga terakhirnya melawan Malaysia pada Selasa (19/11/2019) mendatang.

Simon McMenemy dipecat akibat hasil buruk Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dari 4 laga, Indonesia hanya mampu mencetak 3 gol dan kemasukan 14 gol. Kini Indonesia menempati juru kunci grup G di bawah Uni Emirat Arab, Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

Keputusan dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) ini juga tidak memakan biaya yang murah. PSSI diharuskan memberikan kompensasi sejumlah 3,9 Miliar Rupiah terhadap Simon McMenemy karena dipecat sebelum masa kontrak berakhir.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule menyebutkan kalau ini sudah masuk dalam perhitungan PSSI. Menurutnya, prestasi jauh lebih penting dibanding uang bagi kemajuan persepakbolaan Indonesia.

“Kalau uang kan bisa dicari lagi. Masalahnya adalah prestasi, kami akan fokus di ranah prestasi karena nama besar bangsa Republik Indonesia menjadi pertaruhannya,” ujar Iwan Bule kepada wartawan di Hotel Sultan Rabu (6/11/2019).

Lalu, Iwan juga mengatakan kalau hal tersebut sudah menjadi konsekuesi pembatalan kontrak alias pemecatan.

“Dalam aturannya memang seperti itu resikonya (kalau melakukan pemecatan). Oleh sebab itu kita berada di 2 pilihan, prestasi atau uang?” jelas Ketua PSSI yang baru tersebut.

Sementara itu, sejauh ini ada beberapa nama dan calon kuat yang digosipkan menjadi pengganti Simon McMenemy yaitu Luis Milla dan Shin Tae-Yong. Luis Milla memang menjadi favorit para pendukung Timnas Indonesia sedangkan Shin Tae-Yong merupakan eks pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Editor: Ghivarra Senandika Rushdie

Tinggalkan Komentar