KatusbaSports

Gowes Fun Bike, Cara HIPMI Sumedang Tingkatkan Inspirasi Bisnis

Bagikan:
Hj. Eka Anugrah/katusba.com

KatusbaSpotrs| Ditemui dalam acara Gowes HIPMI Fun Bike yang digelar Minggu (8/12/2019), Ketua Umum HIPMI Kabupaten Sumedang Periode 2018-2021 Hj. Eka Anugrah (34) menuturkan, tujuannya menggagas kegiatan tersebut adalah untuk membangkitkan jiwa kewirausahaan masyarakat.

“Kegiatan ini menjadi pemantik untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Sumedang, dan dipandang dari esensinya juga akan memunculkan inspirasi bisnis bagi pemuda ataupun masyarakat,” ungkapnya.

Pernyataannya itu dibuktikan dengan kehadiran peserta yang terbilang fantastis, dan melebihi target. Tercatat sebanyak 1.500 goweser yang berasal dari dalam maupun luar Jabar turut berpartisipasi.

“Banyak turis domestik yang mengikuti acara. Mereka akan menggerakan perekonomian masyarakat dengan membelanjakan uang sebanyak-banyaknya di sini.  Bisa dicek,  contohnya warung-warung yang dilewati, café, atau penginapan. Semuanya full booking dari H-1 kegiatan,” sambungnya.

Suasana Gowes HIPMI Fun Bike/katusba.com

HIPMI telah berkomitmen untuk mendukung sepenuhnya program pemerintah untuk menjadikan Sumedang sebagai kota wisata.

Sumedang juga telah menyatakn diri siap menjadi pintu pariwisata Jawa Barat, salah satunya dengan mengadakan event-event dari kelas regional, nasional, hingga kancah internasional yaitu event paralayang yang telah berhasil terselenggara, beberapa waktu lalu.

Selain itu, sebagai seorang praktisi yang bergelut pada bidang kesehatan, Eka  menyebutkan bahwa ide kegiatan ini bertujuan pula agar masyarakat dapat hidup sehat, dan menjadi pengusaha yang bebas dari bahaya narkoba.

“Saya ingin mengajak pemuda dan masyarakat bahwa boleh kaya raya tetapi harus hidup sehat” pungkas Eka.

Selain kehadiran para pengusaha dan goweser, kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dan Sekda Kabupaten Sumedang Herman Suryatman.

Dalam sambutannya, Herman Suryatman menyampaikan bahwa dalam waktu 4 tahun ke depan Sumedang akan menjadi pusat paralayang serta kota pariwisata yang terkenal di Jawa Barat. (*)

Editor: Reza Hamdani Rohmawan