KatusbaSports

Joe Gomez Dipulangkan dari Timnas Inggris, Efek Berkelahi dengan Raheem Sterling?

Bagikan di:
Joe Gomez dan Raheem Sterling sempat beradu mulut dalam laga Liverpool vs Manchester City pekan lalu. Kabarnya, perkelahian pun berlanjut hingga sesi latihan Timnas Inggris (Photo from GettyImages / Katusba.com)

KatusbaSports | Joe Gomez dipulangkan ke klub Liverpool pada Sabtu (16/11/2019) setelah 2 hari lalu dikabarkan bersitegang dengan salah satu pemain andalan Tim Nasional (Timnas) Inggris, Raheem Sterling.

Perseteruan antara Gomez dan Sterling ini berawal di penghujung pertandingan Liverpool vs Manchester City yang berkesudahan 3-1 untuk tim tuan rumah di Anfield.

Tidak hanya sampai di situ saja, Sterling dan Gomez pun dikabarkan kembali beradu mulut bahkan sampai beradu fisik ringan saat sesi latihan Timnas Inggris tengah berlangsung pada Kamis (14/11/2019).

Pihak Timnas Inggris membantah kalau dipulangkannya Gomez adalah akibat dari perseteruan kedua pemain tersebut.

“Joe dipulangkan karena mengalami cedera lutut ringan setelah bertabrakan dengan Kieran Trippier. Ia terlihat kesakitan dan menurut saya lebih baik dipulangkan saja,” ujar Gareth Southgate kepada SkySports pada Sabtu (16/11/2019) jelang laga melawan Kosovo.

Namun, warganet dan para pengamat sepakbola di media sosial tidak percaya dengan keterangan Gareth Southgate tersebut.

Akibat dari ramainya kabar persitegangan tersebut, Gomez pun mendapatkan cemoohan dari fans Inggris yang memihak Sterling dalam pertandingan Inggris vs Montenegro yang berkesudahan 7-0 untuk The Three Lions.

Di balik ramainya kontroversi di media sosial mengenai hal ini, salah satu legenda Manchester United, Roy Keane, mengatakan kalau fans kedua kudu terlalu lebay. Menurutnya, hal tersebut sangat lumrah ditemukan di ajang olahraga.

“Menurut pandangan saya, ini bukanlah hal yang patut dibesar-besarkan. Setiap orang memiliki passion yang besar terhadap sepakbola dan fans terlalu cepat mengkritisi pemain yang passionate,” ujarnya seperti dilansir dari Theinfostride pada Jumat (15/11/2019).

Sementara itu, Sterling sendiri sudah mengklarifikasi kalau dirinya sempat khilaf dalam 5-10 detik. Melalui story instagram-nya Sterling sempat mengakui kesalahannya.

“Saya sempat khilaf selama 5-10 detik. Situasi kami berdua saat ini sudah normal kembali dan tidak ada emosi yang berkelanjutan. Saya bukanlah pria yang malu untuk mengakui kesalahan,” ujar Sterling melalui story Instagram 2 hari yang lalu.

Editor: Ghivarra Senandika Rushdie

Tinggalkan Komentar