KatusbaSports

Kalah Oleh Napoli, Klopp Salahkan VAR

Bagikan di:
Katusba.com | Jurgen Klopp, pelatih Liverpool FC
Klopp saat diwawancarai pasca kekalahan melawan Napoli. (Katusba.com)

KatusbaSports | Pelatih Liverpool FC, Jurgen Klopp kecewa dengan keputusan VAR (Video Assistant Referee) yang memberikan penalti kepada Napoli di menit 82 yang kemudian berhasil dimanfaatkan oleh Dries Mertens pada laga yang berakhir 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah, Napoli.

“Saya pikir VAR memiliki potensi untuk meningkatkan kualitas permainan di masa yang akan datang. Tapi pada akhirnya VAR juga tidak luput dari kesalahan” ujar Klopp saat diwawancarai setelah pertandingan berlangsung (18/9/2019).

Klopp berpendapat seharusnya penalti tidak diberikan kepada Napoli dan bersikeras kalau hal itu merupakan kesalahan dari pihak VAR.

“Hal itu merupakan sebuah kesalahan dan itu adalah hal yang wajar karena VAR memang masih dikendalikan oleh manusia” tambahnya.

Selain itu, Klopp juga menyatakan bahwa anak asuhannya bermain lebih baik ketimbang anak asuhan Carlo Ancelotti dan membantah pendapat dari media SkySports Italia yang berpendapat kalau para pemain Liverpool kelelahan.

“Kami bermain lebih baik sepanjang pertandingan sampai terjadinya insiden penalti tersebut. Setelah itu, pemain Napoli seakan mendapat semangat baru dan itu merupakan hal yang wajar,” tambah Klopp dengan ekspresi kecewa.gsr

Editor: Ghivarra Senandika Rushdie

Tinggalkan Komentar