KatusbaSports

Laga Persib vs PSIS: Gerakan #BobotohBebersih Akan Digalakan Kembali

Bagikan di:
Bobotoh Persib Bandung memunguti sampah di Stadion Gelora Bung Tomo tahun 2018 lalu, Surabaya. (Photo from Rivan Mandala / Katusba.com)

KatusbaSports | Gerakan peduli lingkungan #BobotohBebersih rencananya kembali digalakan dalam laga Persib Bandung vs PSIS Semarang yang akan dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat pada pukul 18.30 WIB Rabu (6/11/2019).

Gerakan tersebut merupakan sebuah himbauan dari Panitia Pelaksana (Panpel) yang disampaikan oleh General Coordinator Persib Bandung, Budi Bram Rachman.

“Kami akan menyediakan kantong plastik (trashbag) di setiap pagar tribun di Stadion Si Jalak Harupat dalam laga Persib vs PSIS Semarang sore ini,” ujar Budi Bram melalui situs resmi Persib.

Budi Bram pun melanjutkan kalau gerakan #BobotohBebersih ini bukan yang pertama kalinya. Ia mengatakan kalau gerakan ini sudah beberapa kali dilaksanakan di beberapa pertandingan kandang di tahun 2018.

Gerakan ini sendiri sudah beberapa kali dilaksanakan oleh Bobotoh Persib Bandung. Salah satunya yang paling terkenal dan ramai dibicarakan pada masanya adalah saat Persib bertandang ke Surabaya.

Dalam pertandingan melawan Persebaya Surabaya tahun 2018 lalu, bobotoh Persib bekerjasama dengan Bonek Mania untuk menggalakan gerakan #BobotohBebersih.

Ketua Viking Surabaya saat itu pun, Aldo Baheula, mengatakan kalau gerakan ini sangat positif dan mampu mempererat kebersamaan antara Bobotoh Persib alias Viking dengan Bonek Mania pada tahun 2018 lalu.

“Gerakan ini sangat positif dan menjadi momen yang membanggakan. Dengan adanya gerakan ini kami bisa kembali satu tribun dengan Bonek Mania dan bekerjasama pula dalam hal positif,” ujar Aldo pada tahun 2018 lalu.

Sementara itu, dalam laga Persib vs PSIS kali ini akan menjadi duel yang sangat sengit. Kedua tim baik Persib dan PSIS sedang dalam performa positif. Keduanya hanya menelan kekalahan sekali dari 5 laga terakhirnya.

Apabila memenangkan pertandingan, Persib berpotensi naik ke posisi 7 yang semula hanya di posisi ke-8. Sedangkan PSIS berpotensi naik ke posisi 12 dari posisi ke-13 apabila memenangkan pertandingan tandang ini.

Editor: Ghivarra Senandika Rushdie

Tinggalkan Komentar