KatusbaSports

Legenda NBA Kobe Bryant Tewas Akibat Kecelakaan Helikopter

Bagikan:
Kobe Bryant

KatusbaSports | Mantan pebasket NBA yang juga Legenda Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, tewas akibat kecelakaan helikopter.

Berita duka ini diwartakan pertama kali oleh TMZ, Senin (27/1/2020) dini hari WIB. Kobe Bryant dikabarkan mengalami insiden saat menumpangi helikopter pribadinya, yang terjatuh di kawasan Calabasas, California, Minggu (26/1/2020) pagi.

Dalam kecelakaan tersebut, Kobe Bryant tewas di lokasi. Peraih gelar Most Valuable Player NBA 2008 itu tewas di usia 41 tahun, bersama empat penumpang lainnya.

Saat masih aktif bermain, Kobe Bryant adalah salah satu atlet basket terbaik Amerika Serikat. Dia pensiun setelah berkiprah selama 20 tahun di NBA.

Dia juga menjuarai 5 kali NBA serta memperkuat timnas basket Amerika Serikat dalam memenangi 2 kali Olimpiade tahun 2008 dan 2012.

Kecelakaan helikopter itu tak hanya menewaskan Kobe Bryant. Putri Bryant, Gianna Bryant (13), juga meninggal dunia dalam insiden tersebut.

Gianna adalah anak Kobe Bryant yang dikenal tergila-gila bola basket. Keduanya kerap nonton pertandingan NBA bersama.

Diketahui, Kobe Bryant dan Gianna menaiki helikopter untuk mengikuti latihan basket di Mamba Academy. Beberapa pihak meyakini dalam helikopter nahas itu terdapat pemain basket lain dan orang tuanya.

Sedangkan istri Bryant, Vanessa, dikabarkan tidak ikut serta dalam penerbangan nahas itu. (*)