KatusbaTechno

Apple Luncurkan Update iOS 13, Fitur Terbarunya Buat Penasaran

Bagikan di:
Katusba.com | Apple luncurkan iOS 13.
iOS 13 resmi diluncurkan oleh Apple. (Photo by ExpertReviews | Katusba.com)

KatusbaTechno | Apple baru saja meluncurkan update sistem operasi terbaru ke iOS 13 pada Jumat pagi di Waktu Indonesia Barat (20/9/2019). Sistem Operasi ini merupakan sistem operasi terbaru yang diluncurkan lebih dahulu ketimbang Iphone 11 yang rencananya akan dirilis malam ini.

Seperti dilansir dari CNet, iOS 13 memiliki beberapa fitur terbaru seperti Quickpath Keyboard dengan sistem gestur tangan, sebuah aplikasi untuk memblokir telepon dari nomor tak dikenal, aplikasi edit foto terbaru, dan sistem mode malam eksklusif dari Apple.

Apple yang rencananya akan meluncurkan iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max pada Jumat malam mendatang menyatakan bahwa dalam pembuatannya masih menggunakan sistem operasi beta sebelum diluncurkannya iOS 13 ini.

Itulah alasan sebenarnya mengapa jajaran iPhone 11 ini terlihat biasa-biasa saja saat perkenalan di Apple Worldwide Developers Conference (Apple WWDC) bulan Juni lalu. Dengan diluncurkannya iOS 13, ini akan memberikan gambaran yang jelas tentang bagaimana keistimewaan dari iPhone 11 ini dan jawabannya.

Namun, tidak semua seri iPhone cocok dengan iOS 13, kabarnya hanya iPhone dengan seri 6S keatas yang bisa menggunakan iOS tersebut. Tentunya hal ini merupakan salah satu usaha dari Apple untuk merebut dominasi Android yang saat ini mendominasi 90 % pasaran smartphone di dunia.

Berikut ini adalah daftar iPhone yang bisa di-update ke iOS 13:

(Photo by Katusba.com)

Apabila gadget anda masuk dalam daftar list diatas maka segerakan update ke iOS 13. Kabarnya, iOS 13 berpotensi membuat gadget anda lebih cepat performanya loh. tlu

Editor : Suci Irawati

Tinggalkan Komentar