KatusbaTechno

Begini Nih Cara Nyamar di Google Maps!

Bagikan di:


KatusbaTechno | Setelah dipublikasikan di ajang Google I/O Mei lalu, dan dirilis pada awal Oktober, mode penyamaran alias “Incognito” di aplikasi Google Maps akhirnya bisa dinikmati para penggunanya.

Mode Incognito ini merupakan fasilitas bagi pengguna agar privasinya bisa terlindungi. Bisa disebut begitu karena Google tidak menyimpan riwayat pencarian atau kunjungan ke suatu tempat yang pernah dilakukan pengguna saat mengaktifkan aplikasi Google Maps.

Saat ini, mode nyamar tersebut bisa dinikmati di aplikasi Google Maps versi 10.28.2. Nah, pengguna yang belum mendapatkannya bisa meng-update dulu aplikasi Google Maps-nya ke versi terbaru.

Google menyebutkan, mula-mula mereka bakal meluncurkan fitur ini pada pengguna Android. Sedangkan mode Incognito ini sudah dimiliki di aplikasi Google lainnya, seperti Google Chrome hingga YouTube.

Untuk mengaktifkan mode Incognito di Google Maps cukup mudah. Tinggal klik ikon avatar pengguna yang posisinya ada di pojok kanan atas tampilan aplikasi Google Maps. 

Setelahnya, ketuk opsi “Turn on Incognito mode”.

Lalu, aplikasi Google Maps bakal dibuka ulang secara otomatis, dan pengguna akan memperoleh sajian dengan tampilan Google Maps mode Incognito.

Sedangkan untuk menon-aktifkannya, pengguna tinggal mengetuk ikon Incognito yang menggantikan avatar pengguna tadi, lalu pilih opsi “Turn off Incognito mode”. Mudah kan? ros

Editor : Suci Irawati

Tinggalkan Komentar