KatusbaTechno

Catat! Ini Hari Terakhir Pendaftaran Turnamen COD Mobile Berhadiah Ratusan Juta

Bagikan di:
Call of Duty Mobile Major Series, turnamen untuk game COD Mobile yang diselenggarakan oleh Garena. (Image from ggwp.id / Katusba.com)

KatusbaTechno | Nama Garena jelas tidak asing bagi para gamers senior di Indonesia. Garena mengadakan turnamen Call of Duty (COD) Mobile dengan total hadiah 100 juta.

Untuk soldiers (player COD Mobile) yang berminat berpartisipasi dan membuktikan kemampuannya di dunia esport, maka pendaftaran sudah dibuka di majorseries.codm.garena.co.id mulai hari ini Senin (4/11/2019) dan ditutup Kamis (7/11/2019).

Sebelum masuk ke turnamen sesungguhnya, akan ada babak kualifikasi alias Open Qualifier. Babak kualifikasi ini akan dilangsungkan secara online sehingga para soldiers tidak perlu jauh-jauh datang ke Jakarta hanya untuk sesi kualifikasi.

Kualifikasi pertama akan dimulai pada Selasa (12/11/2019) sampai Sabtu (16/11/2019). Sedangkan kualifikasi kedua akan dilangsungkan pada Selasa (19/11/2019) sampai Sabtu (23/11/2019).

Lalu, pemenang dari kedua sesi kualifikasi akan ditandingkan di babak Grand Final yang akan digelar pada 14 Desember 2019 mendatang di Jakarta.

Sementara itu, Turnamen ini memang sudah digembar-gemborkan sejak beberapa minggu yang lalu meski Call of Duty Mobile sendiri baru diluncurkan pada tanggal 1 Oktober 2019 lalu. Tim yang sudah mendaftar sejauh ini pun ternyata diluar ekspektasi dan sangat banyak.

“Tim-tim besar seperti EVOS pun ikut bergabung. Kami awalnya memasang limit hanya 64 tim saja tetapi ternyata sejauh ini sudah ada 500 tim yang akan ikut memperebutkan hadiah total 100 juta ini,” ujar Producer Call of Duty Mobile Garena, Edmundo Swidoyono, di acara konferensi pers, Senin (4/11/2019).

Lalu, Edmundo juga menambahkan kalau turnamen ini merupakan sumbangsih Garena untuk mengedepankan perhelatan esports di Indonesia yang semakin potensial. Esports bahkan menjadi salah satu cabang di SEA Games 2019 mendatang.

“Nantinya kami juga akan mengembangkan semacam bootcamp untung meningkatkan kompetisi esports di Indonesia. Selain sebagai sumbangsih di dunia esports, kami juga akan berinovasi untuk memberikan mode baru untuk game ini,” tandasnya.

Editor: Ghivarra Senandika Rushdie

Tinggalkan Komentar