KatusbaTechno

Dibanderol Rp379 Juta, Seperti Ini Canggihnya Kembaran Mobil Esemka di Dubai

Bagikan di:

Katusba.com | Kembaran Mobil Esemka.
Tampilan Alreem. net (Tempo.co)

KatusbaTechno |  Mobil serupa Esemka Garuda (SUV) dan Esemka Digdaya (Double Cab) telah dilempar ke pasaran Uni Emirat Arab. Pihak perakit dan pemasarnya adalah Sandstorm Automotive, yang menamainya dengan Sandstorm Alreem (SUV) dan S24 (Double Cab).

Situs sandstorm-auto.com menginformasikan kedua tipe ini dibanderol dengan harga AED 98.999 atau Rp379,9 juta (Alreem) dan AED 78.999 atau Rp 303,2 juta (S24). Disebutkan bahwa itu merupakan harga perkenalan.

Alreem disebut-sebut memiliki desain eksterior artistik yang dipadukan dengan kekuatan dan kenyamanan. Tipe ini dilengkapi GPS, sunroof, monitor layar sentuh 7 inci, dan fitur canggih lainnya.

Alreem 7 berkapasitas penumpang ini juga dilengkapi mesin 2.0L Turbo dengan output 215HP dan torsi 280 Nm. Model ini mengandalkan ladder frame atau sasis tanggap berpenggerak 4×4.

Sedangkan S24 yang menyerupai Digdaya mengandalkan mesin 2.4L dengan output 134HP dan torsi 200 Nm. Jenis ini pun dilengkapi sasis tangga seperti halnya Alreem. Hanya, S24 ditawarkan dengan dua pilihan tenaga penggerak yakni 4×4 dan 4×2.

Interior Alreem. net (Tempo.co)

Dikutip eua.yallamoor.com yang juga dilansir tempo.co, pendiri dan CEO Sandstorm Automotive Dr. Majida Al Azzazi menyampikan rasa bangganya karena menjadi pihak pertama di kawasan ini yang memproduksi SUV versi Arab.

Ditilik dari foto-fotonya,  Alreem maupun S24 mempunyai performa serupa dengan Esemka Garuda dan Esemka Digdaya. Maka, tak heran jika ada yang menyebut produk Arab tersebut sebagai kembaran Esemka. Perbedaan hanya terletak pada desain grill dan emblemnya.

Tampilan Alreem tampak wah dan modern. Sedangkan pada Esemka Digdaya, model pikap kabin gandanya telah dimodifikasi jadi berpenggerak listrik. Mesin utama juga telah diganti dengan motor listrik yang dikembangkan bareng PT Pindad.

Belum diketahui apakah Indonesia akan mengikuti di Uni Emirat Arab. Pasalnya, kalau UEA telah memasarkan kembaran Esmeka Garuda dan Esemka Digdaya, namun di negeri ini masih berupa prototipe. Kita tunggu saja. map

Editor : Suci Irawati

Tinggalkan Komentar