KatusbaTechno

Mengenal Helikopter Pemadam Kebakaran Kamov KA 32-A11BC

Bagikan:
Katusba.com | Kamov KA 32
Helikopter Kamov-KA32A11BC saat mengudara. (homelandsecurity-technology.com)

KatusbaTechno | Di tengah kebakaran yang kerap terjadi di beberapa wilayah perhutanan di Indonesia, helikopter Kamov KA 32 atau helikopter water bombing selalu dikerahkan dalam upaya meredam si jago merah. Helikopter yang digunakan di Indonesia untuk mengurangi kebakaran adalah Helikopter jenis Kamov KA 32-A11BC.

Lantas, apa yang menyebabkan helikopter jenis ini merupakan helikopter yang pas untuk memadamkan kebakaran?

Seperti dilansir dari laman Russian Helicopters, Helikopter Kamov KA-32A11BC ini merupakan helikopter yang serba guna dan merupakan helikopter unggulan dalam kelasnya.

Helikopter ini memang didesain untuk berbagai operasi penanggulangan SAR (Search And Rescue) dan mampu bergerak secara leluasa di tengah kota yang padat maupun pohon yang menjulang sehingga membuatnya sangat cocok untuk memadamkan kebakaran.

Berbagai fitur utama dari helikopter Kamov KA-32A11BC ini adalah desain koaksial yang membuatnya mampu bermanuver secara efektif di udara dan tergolong mudah dioperasikan.

Selain itu, helikopter Kamov KA-32A11BC juga memiliki kapasitas yang besar dan mampu membawa beban seberat 5 ton dan juga hemat bahan bakar yang membuatnya mampu mengudara selama 32 ribu jam. gsr

Editor: Ghivarra Senandika Rushdie