Kategori: KatusbaTechno

WhatsApp Kini Dilengkapi Sensor Fingerprint, Cobain Yuk!

Bagikan:

KatusbaTechno | WhatsApp telah menjelma jadi aplikasi wajib bagi semua orang. Aplikasi obrolan ini mempermudah koordinasi dan pengiriman dokumen penting dalam hal pekerjaan.

Kelebihan lainnya, selain hemat kuota, aplikasi ini juga mampu memperlancar komunikasi jarak jauh dengan penyimpanan data cukup mumpuni.

Kadang, pengguna WA membutuhkan privasi, agar tak sembarang orang membongkar-bongkar WA miliknya. Kini ada cara paling mudah, yakni menggunakan sensor fingerprint atau sidik jari yang ada di sebagian besar smartphone sekarang ini.

Sebelumnya, fitur fingerprint lock untuk aplikasi WhatsApp hanya terdapat dalam versi beta. Namun kini sudah dapat digunakan oleh semua pengguna secara bebas.

Fingerprint lock pada WhatsApp bisa mengunci aplikasi secara cepat, dan hanya pemiliknyalah yang bisa membukanya kembali dengan sidik jari.

Untuk mengaktifkan fingerprint lock di WhatsApp, HP yang digunakan haruslah dilengkapi sensor fingerprint, dan aplikasinya sudah di-update ke versi terbaru di Play Store.

Fitur fingerprint lock WhatsApp bisa mulai diaktifkan dengan mulai mengetuk tiga titik di bagian kanan atas. Setelah itu, masuklah ke Settings, pilih Account, lalu Privacy.

Geser ke bawah, hingga muncul menu Fingerprint Lock.

Daftarkanlah sidik jari terlebih dulu, dengan cara yang sama seperti saat mendeteksi sidik jari untuk membuka layar.

Setelah itu, akan muncul pilihan jeda waktu untuk mengunci WhatsApp secara otomatis. Hitungan waktunya adalah 1 menit dan 30 menit setelah WhatsApp ditutup (immediately).

Notifikasi juga bisa diatur, apakah chat yang baru masuk mau disetting bisa terbaca ataukah tidak. Dijamin, cara ini akan membuat aplikasi WA Anda aman dari gangguan tangan-tangan jahil.

Istimewanya, walaupun hanya sidik jari terdaftar yang bisa membuka WhatsApp, tetapi fitur ini tidak akan bawel minta verifikasi sidik jari dalam kondisi tertentu.

Misalnya ketika fitur “quick reply” telah diaktifkan, maka pengguna tetap bisa membalas pesan lewat notifikasi tanpa harus membuka WhatsApp dulu.

Begitu juga ketika ada panggilan WhatsApp masuk, pengguna bisa langsung menjawabnya tanpa harus membuka WhatsApp dengan sidik jari. Cobain yuk! ris

Editor: Reza Hamdani Rohmawan

Redaksi Katusba

Berita Terbaru

Ngaku Pengurus Al Zaytun dan Janjikan Duit Miliaran, Ternyata Ini yang Terjadi!

KatusbaNews | Nama besar Pondok Pesantren Al Zaytun telah dimanfaatkan oleh segelintir oknum yang mengaku-ngaku sebagai pengurus Al Zaytun, Indramayu,…

27 Juni 2020

Hadapi Pandemi, Kaum Muda Galang Gerakan ‘Sumedang Melawan Corona’

KatusbaNews | Meluasnya pandemi corona telah memicu keresahan warga Kabupaten Sumedang. Hal ini mendorong Lotuz dan teman-temannya untuk menggalang solidaritas…

7 April 2020

Daya Tular Corona Bakal Melemah di Musim Panas, Betul Gak Sih?

KatusbaNews | Muncul di akhir tahun 2019, kasus Covid-19 meluas begitu cepat. Hingga 29 Maret 2020, laman www.worldometers.info/coronavirus/ melaporkan terdapat…

30 Maret 2020

Jatuh di Filipina, 8 Penumpang Pesawat Lionair Tewas

KatusbaNews | Pesawat Lionair terbakar saat lepas landas dan menewaskan 8 orang. Pesawat komersial milik maskapai yang berbasis di Filipina…

30 Maret 2020

Parah! Begini Dampak Lockdown Total di India

KatusbaNews | Kebijakan lockdown total yang diberlakukan pemerintah India berdampak kekacauan. Hampur semua bisnis ditutup dan pertemuan publik ditiadakan. Warga…

29 Maret 2020

Jus Kulit Jeruk Bisa Tangkal Corona? Ini Kata Peneliti

KatusbaNews | Senyawa penangkal virus corona ternyata terdapat pada kulit jeruk. Hal ini disampaikan oleh tim peneliti dari IPB dan…

29 Maret 2020