KatusbaTravels

Asyik! Ada Wisata Hemat di Mata Air Cipelang Sumedang

Bagikan di:
Mata Air Cipelang Sumedang

KatusbaTravels | Mau jalan-jalan tapi anggaran lagi mepet? Datang saja ke Mata Air Cipelang Sumedang, belokasi di lereng Gunung Tampomas, Desa Cipamekar, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

 “Mata air masih sangat asri, cocok untuk merefleksikan pikiran, objek gambar bagus untuk di instagram, dan hemat untuk semua kalangan” ungkap Tria, pengunjung mata air, Minggu (17/11/2019).

Tempat ini memiliki air yang sangat jernih dengan kedalaman sekitar dua meter, dan bagian hilirnya dijadikan penampungan.

Pengunjung bisa menikmati sensasi kesejukan mata air ini hanya dengan merogoh kurang dari Rp10.000. Tarif masuknya relatif murah, cuma Rp5.000 untuk hari Senin-Jumat dan Rp. 7000 setiap hari Sabtu-Minggu.

Sedangkan biaya tambahan lainnya untuk parkir, cukup bayar Rp2000.

Di sini, pengunjung dapat berenang, mandi, dan memanfaatkannya untuk sekedar bermain-main air di hilir mata air. Sejauh ini hulu mata air digunakan untuk memenuhi kebutuhan warga dengan dialirkan ke rumah-rumah mereka.

Akses jalan yang cukup berliku dan menanjak membuat pengunjung harus memperhatikan kondisi kendaraan. Tapi jangan pusing, warga di sekitar pemandian sangatlah ramah.

Jadi, jika menjumpai masalah, mereka selalu siap membantu. Di sekitar tempat pemandian pun terdapat warung-warung makan. Tak perlu takut kelaparan! May

Editor : Suci Irawati

Mayang Anggarani
Mayang Anggarani
"Bergerak atau tergantikan." Reporter yang cekatan dan hobi solo travelling. [email protected]
https://katusba.com/author/mayang

Tinggalkan Komentar